Banjir di Kalsel, Pertamina Jamin Pasokan Aman

Banjarmasin, KP – Curah hujan yang cukup tinggi mengakibatkan banjir menggenangi enam Kabupaten di Provinsi Kalimantan Selatan sejak Sabtu (27/11) lalu.

Tepatnya, banjir melanda di Kabupaten Tabalong, Balangan, Hulu Sungai Utara, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Selatan dan Kabupaten Banjar. Diketahui, untuk wilayah yang paling terdampak adalah Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Susanto August Satria selaku Area Manager Comm, Rel, & CSR Regional Kalimantan, menegaskan, bahwa PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan menjamin pasokan bahan bakar terjamin dan aman hingga ke wilayah yang terdampak banjir.

“Akan dilakukan pengiriman menggunakan jalur alternatif yang tidak tergenang banjir guna memastikan pengiriman BBM tetap terjaga dengan baik,” tegasnya.

Berita Lainnya

Untuk pasokan bahan bakar elpiji, Satria menjelaskan Pertamina berkoordinasi dengan dinas setempat untuk melakukan Operasi Pasar agar kebutuhan masyarakat tidak terganggu.

“Sebisa mungkin kami akan memberikan upaya terbaik untuk menghantarkan energi ditengah musibah ini, tim kami juga terus memantau situasi banjir sehingga dapat segera mengirimkan pasokan energi ke wilayah yang sudah mulai surut surut,” tambahnya.

Satria menambahkan, meskipun dihadapkan dengan banjir yang tak kunjung surut, pihaknya memastikan penyaluran pasokan bahan bakar dalam kondisi yang aman.

“Dipastikan bahwa stok dalam kondisi yang aman, tanpa ada pengurangan sama sekali, sehingga masyarakat tidak perlu panik,” ujar Satria.

Bagi masyarakat yang ingin memperoleh informasi terkait produk dan layanan Pertamina, dapat langsung menghubungi Pertamina Call Center (PCC) di 135. (opq/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya