Ciptakan Sitkamtibmas, Dit Intelkam Polda Kalsel Jalin Keakraban dengan Warga Belda

Banjarmasin, KP – Jajaran Dit Intelkam Polda Kalsel melakukan silaturahmi untuk menjalin keakraban dengan warga di Jalan Belitung Darat, Banjarmasin Barat, sekaligus melakukan bakti sosial dengan masyarakat setempat, Jumat (26/11/2021).

Kegiatan tersebut langsung dipimpin oleh Kanit 2 Subdit Kamneg Dit Intelkam Polda Kalsel, Kompol M Sukar, SAP, MM bersama Anggota Dit Intelkam dan Personel Bhabinkamtibmas Polsek Banjarmasin Barat.

Menurut Kompol Sukar, dalam menciptakan kenyamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, diperlukan pendekatan dan saling mengenal untuk menjalin keakraban, agar tercipta hubungan yang baik antara aparat kepolisian dengan masyarakat.

Pada kesempatan itu, ada beberapa poin yang disampaikan terkait dengan kamtibmas, diantaranya warga masyarakat diharapkan dapat berperan serta dalam menjaga Sitkamtibmas yang kondusif di Kota Banjarmasin, khususnya di wilayah Belitung Darat.

“Hari ini kami bersilaturahmi dengan masyarakat di sepanjang Jalan Belitung Darat ini, sekaligus menyampaikan pesan kepada warga untuk bersama-sama meningkatkan keamanan di wilayah sekitar,” ujarnya.

Diungkapkannya, dari hasil monitoring pihaknya, di kawasan Jalan Belitung termasuk lingkungan yang padat dan ramai penduduknya.

Berita Lainnya
1 dari 3.937

“Kalau kondisinya sudah ramai, kan bisa menimbulkan kerawanan. Namun, tentu saja kami berharap kegiatan masyarakat di Jalan Belitung ini berjalan baik tanpa ada gangguan,” katanya.

Dalam pertemuan itu, Kompol Sukar tak lupa nmengimbau agar warga tetap mengutamakan protokol kesehatan (prokes), mengingat pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir.

“Kami juga berpesan, agar bisa membantu kami dalam menjaga keamanan lingkungan, misalnya jika ada kejadian atau yang lainnya, segera melaporkan kepada petugas kepolisian. Mungkin bisa langsung ke Polsek, melalui Babhinkambtibmas, atau bisa melapor ke RT dulu,” tandasnya.

Selain itu, Kompol Sukar juga menekankan, agar masyarakat jangan lagi membawa senjata tajam saat ke luar rumah, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Hindari juga minuman keras, obat-obatan terlarang dan tindakan-tindakan yang melanggar hukum,” pungkasnya.

Sementara itu, warga setempat yang diwakili Amang Ali, mengungkapkan rasa terimakasihnya atas perhatian Pimpinan di Polda Kalsel kepada warga masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya.

“Kami warga Belitung Darat siap membantu tugas Kepolisian dalam menjaga Sitkamtibmas demi terciptanya suasana dan lingkungan yang kondusif.

Selain sosialisasi, jajaran Dit Intelkam Polda Kalsel juga menyerahkan paket sembako kepada warga sekitar dan diakhiri dengan makan bersama. (opq/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya