Festival Tandak Intan Kaharingan Miliki Nilai Spiritual Tinggi.

Palangka Raya, KP – Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Herson Barthel Aden menyatakan Festivak Tandak Intan Kaharingan memiliki nilai spriritual tinggi bagi penganutnya.

Hal itu ia sampaikan saat menutup secara resmi Festival Tandak Intan Kaharingan Tingkat Pusat yang Ke-X Tahun 2021, di Balai Hindu Kaharingan, Minggu malam (21/11).

Gubernur melalui Herson Barthel Aden dalam sambutan tertulisnta menyatakan pelaksanaan Festival Tandak ini memiliki makna yang sangat penting dan sarat dengan nila-nilai Sakral, yang perlu diambil dan direnungkan dalam kehidupan sehari hari.

Pasalnya kegiatan tersebut dapat menumbuhkan kesadaran spiritual tentang arti pentingnya ajaran Agama Hindu Kaharingan, yang harus dijadikan sebagai motivasi dasar dalam membangun Kepribadian Umat Hindu Kaharingan saat ini.

Dengan pelaksanaan Festival Tandak, tidak hanya sekedar ajang mengukir prestasi semata, melainkan lebih dari itu sebagai sarana perekat rasa kebersamaan dan persatuan umat, untuk mewujudkan kehidupan yang lebih baik dan harmonis. “Tentunya hal ini sesuai dengan Visi-Misi kami, yaitu Kalteng Makin Berkah”, kata Herson.

Berita Lainnya

Nopember 2021, Kalteng Inflasi 0,28 Persen

Raperda APBD Kalteng 2022 Disetujui

1 dari 1.003

Dijelasakan Festival Tandak Intan Kaharingan yang telah dibangun pada lomba ini, dapat dijadikan pandangan hidup dan pegangan hidup dalam menghadapi tantangan di masa depan yang semakin berat.

Pemahaman dan pengetahuan terhadap ajaran suci akan menjadikan satu kekuatan yang luar biasa dalam membangun tatanan kehidupan yang lebih baik, baik bagi diri pribadi, keluarga, dan kehidupan masyarakat.

“Ia yakin umat Hindu Kaharingan akan mampu untuk meningkatkan rasa keimanannya, Penyang Hinje Simpei Panturung Humba Tamburak dan mampu berpartisipasi di dalam pembangunan Provinsi Kalimantan Tengah yang kita cintai ini.

Festival Tandak Intan Kaharingan Tingkat Pusat Ke-X ini, diselenggarakan dari Tanggal 19 s/d 21 Nopember 2021.

Penutupan Festival Tandak Intan Kaharingan Tingkat Pusat yang Ke-X dihadiri oleh Rektor Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyang Palangka Raya, Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait, Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.(drt/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya