Haflah Alquran di HSS Kembali Rutin Digelar

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry, mengahadiri kegiatan haflah Alquran, Selasa (23/11/2021) malam di Masjid Al Falah, Desa Gambah Dalam, Kecamatan Kandangan.

Wakil Bupati Syamsuri Arsyad dan Sekretaris Daerah Muhammad Noor, turut hadir pada kegiatan yang dilaksanakan Pengurus Daerah (PD) Ikatan Persaudaraan Qari-Qariah dan Hafiz-hafizah (IPQAH) Kabupaten HSS itu.

Haflah Alquran selama ini rutin dilaksanakan oleh PD IPQAH HSS, namun terhenti akibat pandemi Covid-19.

Bupati HSS Achmad Fikry mendukung kegiatan itu, untuk terus dilaksanakan dan tidak berhenti lagi.

“Karena acara haflah seperti ini sangat bermanfaat untuk membumikan nilai-nilai Alquran di daerah kita, dan sebuah upaya untuk mencetak qori-qoriah baru di HSS,” ujar Achmad Fikry.

Berita Lainnya
1 dari 630

Terkait kegiatan berikutnya jika tidak tersedia tempat, ia mempersilakan menggunakan Pendopo Bupati.

“Dengan kesucian dan berkah Alquran, bisa menjadikan segala bentuk musibah yang melanda saat ini segera diangkat oleh Allah SWT,” tuturnya.

Bupati Fikry mengucapkan terima kasih kepada pengurus Masjid Al Falah, yang mendukung dengan menyediakan tempat pelaksaan pertama haflah Alquran itu.

Ketua PD IPQAH HSS Jalaluddin mengucapkan terima kasih, kepada Pemkab HSS yang terus mendukung kegiatan itu.

“Kami sangat bersyukur acara ini bisa kembali kita laksanakan, dan ini tak lepas dari dukungan Pemkab HSS. Insya Allah, ke depan acara ini akan kita terus selenggarakan dua bulan sekali,” ucapnya.

Kegiatan itu turut dihadiri Kepala Kantor Kementrian Agama HSS Muhammad Yamani, dan para Kepala SOPD Pemkab HSS. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya