HKG ke-49 PKK Banjarmasin Gelar Vaksinasi Lansia dan Bumil

Banjarmasin, KP – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Banjarmasin menggelar kegiatan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-49 di Lobby Balaikota Banjarmasin dan Panggung Siring depan Balaikota, pada Rabu 17/11/2021.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina, didampingi Wakil Walikota, H Arifin Noor, Ketua TP-PKK Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah dan Ketua Bidang 1 TP-PKK Kota Banjarmasin Hj Hardiyanti. Dalam kegiatan itu digelar pula vaksinasi untuk keluarga.

Turut hadir, Plh Sekdako Banjarmasin, Ir Sugito Said beserta istri, serta para stakeholder terkait dan pimpinan atau perwakilan SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin.

Berita Lainnya
1 dari 3.945

“Ya baik hari ini kita melaksanakan vaksinasi dalam rangkaian Hari Kesatuan Gerak PKK Kota Banjarmasin, sasarannya lebih spesifik yaitu lansia dan ibu hamil,” kata H Ibnu Sina.

Ia berharap mudah-mudahan target bisa naik dan lansia juga bisa bervaksin dengan baik, karena memang target untuk lansia itu menurutnya harus dikejar menuju Banjarmasin herd imunity atau kekebalan kelompok.

“Paling tidak di akhir tahun kita sudah di angka 80% sesuai dengan target dari atau standar dari WHO 80% itu sudah bisa disebut sebagai herd imunity dalam satu komunitas atau satu daerah,” tambah H Ibnu Sina.

“Ulun membawai pian-pian bapa-bapa ibu-ibu warga kota Banjarmasin, ayo bervaksin, datang ke puskesmas, datang ke gerai-gerai kemudian di posko di 5 Kecamatan, akhir pekan pun tetap dilayani, hari minggu pun dilayani di gerai dan jua di Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin,” pungkasnya.(Diskominfotik/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya