Honda Gelar Sosialisasi Online #Cari_Aman di Kalangan Mahasiswa

Banjarmasin, KP – Honda kembali menggelar sosialisasi keselamatan berkendara yang menyasar kalangan mahasiswa di Banjarmasin. Kali ini melalui aktivitas “Webinar Safety Riding Goes To Campus Generasi #Cari_aman” yang berlangsung secara virtual pada Senin (8/11/2021) lalu.

Webinar ini disampaikan langsung oleh instruktur dari Safety Riding Trio Motor. Kegiatan ini diikuti lebih dari 50 mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin.

Kegiatan ini merupakan bentuk konsistensi kepedulian PT Trio Motor selaku Main Dealer sepeda motor Honda di wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah di kalangan pelajar dan mahasiswa.

Para peserta tidak hanya dibekali tentang cara berkendara yang baik dan benar. Para instruktur dari Safety Riding juga berbagi informasi terkait pentingnya untuk mematuhi aturan lalu lintas saat menjadi pengendara kendaraan bermotor.

Hal ini termasuk bagaimana pengendara harus menjaga fokus pandangan, dan dokumen-dokumen fundamental yang wajib dimiliki seluruh pengendara. Para mahasiswa juga diharapkan tetap mengutamakan #Cari_aman selama berkendara.

Instruktur Safety RIding PT Trio Motor, Yoga Prabowo, mengatakan, penyampaian edukasi melalui instruktur Safety Riding diharapkan dapat memberikan pendekatan yang lebih nyaman kepada mahasiswa dalam memberikan edukasi safety riding bagi masyarakat, khususnya untuk para pemuda yang sudah sehari-hari berkendara dengan kendaraan bermotor pribadinya.

Berita Lainnya
1 dari 1.041

“Para mahasiswa tentunya sudah tidak asing lagi dengan kegiatan lalu lintas dengan kendaraan roda dua. Untuk itu, diperlukan edukasi keselamatan berkendara yang tepat sehingga bersama-sama dapat mewujudkan keselamatan dan kenyamanan di jalan raya bagi semua orang. Selain itu masih banyak mahasiswa yang menyepelekan hal sederhana namun penting, seperti helm yang di-klik dan penggunaan safety gear jaket,” ujar Yoga.

Salah satu peserta Rio Darmawan, mengungkapkan kesannya pada sosialisasi #Cari_Aman ini. Menurutnya, dirinya tidak hanya diajarkan untuk selalu menggunakan helm, namun juga untuk saling mengingatkan kepada teman-teman satu kampus agar selalu berhati-hati saat berkendara.

“Sosialisasi ini membuat saya dan teman-teman lebih memahami pentingnya menjaga keselamatan. Selain itu kami juga menjadi lebih semangat untuk saling mengingatkan,” tutur Rio saat diwawancarai.

Tim Safety Riding Trio Motor diwakili oleh Yoga Prabowo, bersama instruktur Safety Riding dari PT. Astra Honda Motor, Dwi Okta, secara bergiliran memberikan sosialisasi mengenai pentingnya keselamatan saat berkendara.

Sosialisasi ini juga sekaligus memperkenalkan AHM Safety Riding Park (AHM SRP). Tempat ini tidak hanya untuk melatih para instruktur safety riding Honda, tapi, juga akan dibuka untuk umum, seperti komunitas, perusahaan, bahkan perorangan sekalipun.

Pada umumnya safety riding, melingkupi tentang tata tertib lalu lintas yang mengacu kepada Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

Utamanya, sosialisasi ini bertujuan untuk mempersiapkan para mahasiswa agar tetap mematuhi aturan, yaitu untuk tidak mengendarai kendaraan roda dua sebelum memiliki SIM C dan berusia 17 tahun. Kegiatan rutin ini juga didukung oleh unit Dikyasa Polresta Banjarmasin. (opq/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya