Kapolda Kalteng tinjau lokasi Banjir di Palangka Raya

Palangka Raya, KP – Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Nanang Avianto meninjau langsung lokasi bencana banjir yang melanda warga di kawasan Jalan Mendawai Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya.

Kapolda Kalteng melalui Kabid Humas Kombes Pol Kismanto Eko Saputra, Senin, mengatakan, peninjauan lokasi banjir sebagai kehadiran Polisi di tengah masyarakat saat dilanda musibah.

“Kami berharap banjir yang melanda di beberapa tempat di Provinsi Kalimantan Tengah ini, segera surut sehingga masyarakat dapat beraktivitas seperti biasanya,” katanya.

Dalam peninjauan di lokasi banjir, jenderal Polri berpangkat bintang dua itu didampingi pejabat utama Polda setempat dan Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Sandi Alfadien Mustofa, menggunakan perahu karet memantau permukiman warga yang terendam air akibat luapan air Sungai Kahayan.

Berita Lainnya
1 dari 1.000

Bahkan orang nomor satu di Polda Kalteng juga sesekali menyapa dan mengimbau warga, agar selalu berhati-hati saat berada di dalam rumahnya yang terendam banjir.

“Semoga dengan adanya bencana banjir yang melanda ribuan warga Kota Palangka Raya bahkan Provinsi Kalteng, bisa diambil hikmahnya dan kejadian ini menjadi yang terakhir serta tidak terjadi lagi,” pintanya.

Kedatangan Orang nomor satu di lingkup Polda Kalteng yang juga baru beberapa hari menjabat, dikawal oleh sejumlah personel Polri yang sudah lebih dahulu berada di lokasi banjir Jalan Mendawai.

Dengan adanya bencana banjir yang melanda Palangka Raya, sampai saat ini tidak ada korban jiwa. Bahkan jangan sampai bencana yang kini dialami masyarakat setempat, sampai memakan korban jiwa.

“Kita berdoa bersama kepada Allah SWT agar bencana banjir yang saat ini melanda ribuan masyarakat, dapat segera berakhir sehingga masyarakat dapat menjalankan aktivitas seperti sedia kala,” beber Eko. (drt/ant/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya