Momentum Hari Guru, PGRI Gandeng ACT Kalsel Luaskan Kebaikan


BANJARMASIN, KP – Besarnya peran guru bagi kecerdasan bangsa memang tak bisa dipungkiri, tiap ilmu yang disampaikan merupakan lampu terang bagi para peserta didik.

Berangkat dari hal tersebut, PGRI Kota Banjarmasin melakukan kerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap Cabang Kalimantan Selatan dalam upaya membersamai para guru di Kota Banjarmasin.

Program yang akan dijalankan merupakan sebagai bentuk apresiasi terhadap guru selaku pencerdas kehidupan bangsa adapun program yang akan dijalankan seperti bantuan biaya hidup, pengobatan, dan lain-lain.

Kerjasama ini dilaksanakan di gedung Pemerintah kota dalam bentuk penandatangan MOU antara PGRI Kota Banjarmasin dan ACT Kalimantan Selatan, Kegiatan ini berlangsung bertepatan dengan perayaan HUT PGRI ke 76 dan Peringatan Hari Guru Nasional 2021 (25/11/2021).

Berita Lainnya
1 dari 3.937

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pengurus PGRI yang telah banyak berperan untuk majunya pendidikan di Kota Banjarmasin, Menyikapi kerjasama dengan mitra kerja ( ACT Kalsel ) kami sangat mengapresiasi karena telah mau ikut berkontribusi bersama membantu menyejahterakan para guru” kata Ketua PGRI Kota Banjarmasin H. Zul Azhar, S.Pd.

Zul Azhar juga menuturkan semoga para guru-guru honorer bisa lebih diperhatikan, mengingat masih banyaknya guru honorer yang ada di Kota Banjarmasin karena ditiap sekolah dari SD sampai SMA rata-rata memiliki 3 sampai 4 guru honorer dikarenakan dalam beberapa tahun terakhir belum ada pengangkatan.

Kesempatan yang baik kali ini Wali Kota Banjarmasin H. Ibnu Sina juga berhadir sekaligus memberikan pendapatnya pada perayaan hari guru 2021 sekaligus HUT PGRI ke 76.

“Kita masih berada dimasa pandemi, tentu ini merupakan suatu hal yang sulit bagi para guru untuk menjalankan tugasnya, harapan kita bersama dengan do’a dan kerja keras kita semoga tahun 2022 Kota Banjarmasin bisa melakukan PTM secara maksimal,” kata Ibnu.

Selaku mitra kerja dari PGRI Kota Banjarmasin, ACT Kalsel berupaya berkontribusi dan membantu pihak guru dalam hal kesejahteraan untuk para tenaga pengajar.


“Ini merupakan langkah bukti nyata ACT Kalsel dalam hal kemanusiaan, kerjasama dengan PGRI Kota Banjarmasin sebagai mitra kerja adalah salah satu upaya untuk mengapresiasi guru sebagai pelita kehidupan pendidikan bangsa,” ujar Kepala cabang ACT Kalsel, Zainal Arifin. (KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya