Optimalkan Pembinaan Bidang Parpora

Kasongan, KP — Fraksi Partai Golkar DPRD Katingan kembali memberikan penekanan terkait pembinaan bidang pariwisata, pemuda dan olahraga (Parpora) di Bumi Penyang Hinje Simpei.

Juru Bicara Fraksi Golkar, Rudi Hartono mengatakan, kepemudaan, olahraga dan tempat-tempat pariwisata atau objek-objek rekreasi masyarakat perlu mendapat perhatian khusus untuk pengoptimalannya.

Pemuda, kata Rudi Hartono, adalah benih-benih generasi yang akan menyambut tongkat estafet kepemimpinan dalam pembangunan daerah bila waktunya tiba. “Mereka perlu pembinaan yang serius agar dapat bersaing dalam pembangunan daerah-daerah lain di Provinsi Kalimantan Tengah hingga Nusantara,” kata Rudi Hartono di Kasongan, akhir pekan kemarin

Berita Lainnya

Pencuri HP dan Laptop Dokter Ditangkap

1 dari 2.155
loading...

Begitu juga dengan bidang olahraga, lanjut dia, ke depannya mendapatkan perhatian yang cukup. Sehingga dalam berbagai even-even, para atlet Katingan dapat bersaing dan mengharumkan nama baik Bumi Penyang Hinje Simpei.

Tak kalah urgen juga pada tempat-tempat wisata dan rekreasi, sambung Legislator Dapil III ini, spotnya tidak hanya fokus di Kota Kasongan saja. Namun, perlu perluasan ke daerah-daerah lain yang berpotensi dan sudah memiliki infrastruktur awal, harus juga diperhatikan.

Pasalnya, tambah dia, dengan adanya tempat wisata dan rekreasi akan menjadi sarana hiburan bagi warga untuk menghilangkan rasa penat, lelah dan stres.

“Di samping itu yang tidak kalah pentingnya juga, pariwisata akan dapat menjadi sarana pendapatan bagi warga yang pada akhirnya dapat membantu peningkatan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Katingan,” pungkasnya.(Isn/K-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya