Iklan
Iklan
Iklan
Martapura

Percepat Vaksinasi, Bupati Siapkan Reward

×

Percepat Vaksinasi, Bupati Siapkan Reward

Sebarkan artikel ini
PERCEPATAN VAKSINASI - Bupati Saidi Mansyur saat memimpin rapat koordinasi percepatan vaksinasi. (KP/Wawan)

Martapura, KP – Bupati H Saidi Mansyur menyiapkan reward bagi Kecamatan yang tertinggi angka capaian vaksinasi Covid-19 nya.

Saat memimpin rapat koordinasi percepatan vaksinasi, bertempat di Mahligai Sultan Adam Martapura, Bupati menegaskan, selaku penanggung jawab Satgas, tentunya menginginkan prestasi terbaik.

Android

”Jadi disepakati akan diberikan reward kepada pelaksana program vaksinasi di Kecamatan, namun ini bukan persaingan, melainkan kompetitif dalam percepatannya,” katanya.

Bupati menegaskan pula komitmen pihaknya terus memberikan vaksinasi Covid-19 bagi warga, pasalnya, berdasarkan data terakhir Dinkes, capaian vaksinasi di Kabupaten Banjar masih 23,06 persen.

”Ini jadi perhatian penting mengingat target akhir Desember harus mencapai 70 persen,” tandasnya.

Rakor ini juga membahas kendala di lapangan dan terobosan dilakukan guna mengatasinya. Menurut Bupati, kendati vaksinasi di Kabupaten Banjar sudah banyak, ternyata secara data angka naiknya cukup sedikit.

“Ada beberapa kendala teknis, seperti pernah terjadi kesalahan input, ini menjadi perhatian agar kedepannya tidak terjadi lagi,” pesannya.

Bupati juga memberikan apresiasinya pada semua pihak yang ikut bekerjasama dalam peningkatan vaksinasi. Hingga 22 November, sudah seratus ribu jiwa divaksin, ini menjadi perhatian, khususnya Dinkes.

”Terutama puskesmas di Kecamatan harus koordinasi lebih baik lagi,” katanya.

Untuk evaluasi, harus dalam bentuk presentasi, ini diperlukan keseriusan. Rekan di Kecamatan harus aktif berkeliling dalam pendataan.

”Tidak menutup kemungkinan target Presiden bisa kita capai, karena saat ini ketersediaan vaksin cukup banyak, tinggal kita bersama-sama mengatasi kendala. Dukungan masyarakat sangat diperlukan. Insya Allah Forkopimda siap mendukung percepatan ini,” ungkapnya.

Rakor dimoderatori Sekdakab HM Hilman ini dihadiri Kapolres Banjar Doni Hadi Santoso, Kasdim 1006 Banjar Taufik Anshari, Forkopimca dan seluruh Camat. (Wan/K-3)

Iklan
Iklan