Sarpras Olahraga dan Obyek Wisata Jangan Hanya Dibangun di Ibukota Saja

Kasongan, KP – Sarana-Prasarana (Sapras) dan Obyek Wisata jangan hanya dibangun di ibukota Kabupaten Katingan saja.Tapi dibangun juga di sejumlah wilayah kecamatan. Itu, kata Rudi Hartono, anggora Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan kepada sejumlah media, Selasa (9/11/2021).

Pasalnya, selain Katingan bukan hanya di ibukota Kabupaten saja, tapi masyarakat di sejumlah wilayah kecamatan lainnya menurut Rudi, juga membutuhkan sarpras Olahraga dan obyek wisata. “Sama dengan yang ada di ibukota Kabupaten,” terang Rudi.

Khusus di bidang olahraga, masyarakat di kecamatan Katingan Tengah hingga masyarakat di Kecamatan Bukit Raya, jika sarprasnya terpenuhi seperti yang ada di ibukota Kabupaten menurut Rudi, mereka bisa bersaing dengan masyarakat di ibukota Kabupaten.

Berita Lainnya
1 dari 733
loading...

Karena, masyarakat di bagian hulu yang terdiri dari enam wilayah kecamatan tersebut menurutnya, kalau masalah hebat atau tidak hebat, relatif saja. Dan jika mau jujur, tidak kalah hebatnya dengan masyarakat di ibukota Kabupaten.

Begitu pula, lanjutnya, dengan obyek wisatanya, jika Pemkab menganggarkannya untuk mendesainnya, sejumlah obyek wisata di beberapa wilayah kecamatan bagian hulu tersebut akan semakin baik. Kalau obyek wisatanya indah dan jalan menuju ke obyek wisata tersebut dalam keadaan mulus. “Dengan demikian, pasti banyak para wisatawan baik lokal maupun non lokal yang berkunjung ke obyek wisata tersebut,” jelas legislator parpol berlambang pohon beringin ini.

Dengan kian banyaknya wisatawan yang berkunjung ke obyek wisata tersebut, menurutnya, yang menimba keuntungan tebtu, bukan hanya masyarakat setempat saja, tapi juga akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemkab setempat.

Kesimpulannya, masyarakat di bagian hulu (Utara) Katingan berharap kepada Pemkab setempat pembangunan yang merata. “Bukan hanya di bidang infrastruk jalan dan jembatan saja, tapi juga di bidang olahraga dan pariwisata serta bidang-bidang lainnya,” tegasnya. (Isn/K-10).

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya