Stok Vaksin di Banjarbaru Aman

Banjarbaru, KP – Stok vaksin yang dimiliki Pemerintah Kota Banjarbaru untuk menumbuhkan kekebalan tubuh terhadap COVID-19 mencukupi dan diperkirakan mencapai sasaran vaksinasi nasional yang telah ditetapkan pemerintah. 

“Semua jenis vaksin ada dan stok juga mencapai 30 ribu hingga 40 ribu dosis sehingga diperkirakan bisa mencapai sasaran vaksinasi 195.115 orang,” ujar wali kota saat meninjau vaksinasi massal di Banjarbaru, Sabtu. 

Vaksinasi massal yang dilaksanakan di GOR Rudy Resnawan Jalan Trikora Banjarbaru bekerja sama dengan Bank Kalsel dan OJK dengan sasaran 1.000 orang yang diharapkan menambah jumlah masyarakat di vaksinasi. 

Disebutkan, jenis vaksin yang tersedia yakni Sinovac, Astra Zeneca, Moderna, dan Pfizer yang siap diberikan kepada masyarakat baik melalui vaksinasi massal maupun vaksinasi digelar di fasilitas pelayanan kesehatan. 

Berita Lainnya
1 dari 762

“Kami mengimbau masyarakat sadar akan pentingnya vaksinasi sehingga mau mendatangi tempat-tempat yang menggelar vaksinasi massal maupun datang ke Puskesmas atau fasilitas layanan kesehatan lainnya,” ucap dia.

Dikatakan, Pemkot Banjarbaru selain menggelar vaksinasi massal bekerja sama dengan berbagai pihak maupun vaksinasi di fasyankes, juga bersiap menggelar vaksinasi bergerak yang didukung tiga armada bus. 

“Tiga buah bus sudah disiapkan untuk mendukung vaksinasi bergerak yang akan mendatangi atau jemput bola ke RT-RT maupun titik kumpul lainnya ehingga petugas bisa melakukan vaksinasi di tempat,” ujar dia. 

Kepala Dinas Kesehatan Banjarbaru Rizana Mirza mengatakan, sasaran vaksinasi massal yang digelar di GOR Rudy Resnawan sebanyak 1.000 orang baik warga Banjarbaru maupun warga dari daerah lain. 

“Kami optimistis sasaran vaksinasi sebanyak 195.115 orang tercapai dan memenuhi kuota 70 persen. Saat ini persentase masyarakat yang sudah mendapat suntikan vaksin diatas 65 persen,” katanya.(dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya