Iklan
Iklan
Iklan
Tanah Laut

Sukamta Persilakan Kicau Mania Gunakan Dana Kecamatan

×

Sukamta Persilakan Kicau Mania Gunakan Dana Kecamatan

Sebarkan artikel ini

Pelaihari, KP – Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta mempersilakan komunitas penghobby burung kicau atau kicau mania untuk mengadakan event perlombaan burung kicau dengan menggunakan dana kecamatan yang diberikan sebanyak Rp 1 Milyar pada setiap Kecamatan se-Tala, hal itu Ia ungkapkan saat membuka Perlombaan Burung Kicau Anniversary Laskar BnR Tala dalam rangka hari jadi ke-56 kabupaten Tala di Bon Sawit Arena, Minggu (21/11/2021).

Sukamta menjelaskan bahwa pada era pemerintahannya bersama Wakil Bupati Tala Abdi Rahman, di setiap kecamatan telah disediakan anggaran untuk kegiatan sosial, kebudayaan dan keagamaan.

“Untuk kegiatan seperti ini tidak ada masalah, silahkan ajukan proposalnya dan konsultasikan dengan bapak atau ibu camatnya,”ujarnya.

Ia menambahkan pihak pemerintah daerah mendukung acara lomba kicau burung sebagai salah satu bagian pengembangan pariwisata Bumi Tuntung Pandang, selain itu menurutnya dengan adanya event Anniversary Laskar BnR Tala yang berbarengan dengan National Borneo Orchid Show ke-13 hotel dan penginapan yang ada di Pelaihari penuh pengunjung.

“Karena ada dua event yang berbarengan ini hotel-hotel kita penuh, banyak yang tidak kebagian hotel ataupun penginapan,” cetusnya.

Bupati mengaku senang dengan adanya event atau perlombaan kicau burung di Tala karena bisa menjadi ajang silaturahmi dan membuat penghobi kicau burung semakin berkembang di Tala dan Kalimantan Selatan.

“Nanti jika komunitasnya berkembang akan kita adakan kerjasama dengan pemerintah daerah sehingga bisa dirumuskan bagaimana cara melestarikan burung-burung yang ada di daerah kita, kita harus memikirkan kelestarian burung ini sebagai khazanah fauna kita yang sangat luar biasa,” jelasnya. (rzk/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Puluhan Kepala Keluarga Desa Padang Luas Terima BLT DD
Iklan