Untuk Bank Kasel, Komisi II DPRD Lakukan Studi Dan Komparasi Ke BPD DIY

Banjarmasin, KP – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalsel terus berupaya menjadi mitra yang strategis bagi Bank Kalsel.

Bahkan Komisi II DPRD Provinsi Kalsel melakukan studi dan komparasi untuk menggali lebih jauh informasi tentang penyaluran kredit bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) oleh Bank Pembangunan Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta (BPD DIY), Jumat (12/11/2021) di Yogyakarta.


“Jadi melalui studi dan komparasi ini kami ingin menggali informasi terkait penyaluran kredit pada UMKM oleh BPD DIY. Siapa tahu ini bisa kami bawa untuk memberikan usulan kepada Bank Kalsel agar penyaluran kreditnya bisa lebih baik lagi kedepannya,” ucap Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kalsel Imam Suprastowo.

Berita Lainnya

Ibnu Sina Hadir di Apeksi Nasional

PKK Laksanakan Rapat Rutin

1 dari 4.422


Baginya sektor UMKM sangat strategis bagi pengembangan ekonomi di Kalsel kedepannya. Apalagi ditengah Pandemi Covid-19 ini sektor UMKM harus dibantu karena menjadi salah satu sektor yang ikut terdampak negatif.


Sementara itu, Direktur Utama PT Bank BPD DIY Santoso Rohmad memaparkan, Bank BPD DIY terus berkomitmen untuk membantu pemerintah menjaga kestabilan ekonomi, dengan begitu masyarakat yang terdampak pandemi bisa segera bangkit dan melanjutkan aktivitas seperti biasa.


Untuk mendorong roda perekonomian agar tercipta pemerataan pembangunan masyarakat terutama UMKM, Bank BPD DIY pun terus memperluas penyaluran kredit kepada usaha produktif melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR). (ADV)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya