Vaksinasi Mobile, Anggota Polres Bartim “Blusukan” ke Kampung-Kampung

Tamiang Layang, KP – Satlantas Polres Barito Timur melaksanakan vaksinasi mobile sambil blusukan ke kampung – kampung yang ada di wilayah Kabupaten Barito Timur, Rabu (17/11) kemarin.

Salah satu sasarannya yakni Kampung Baru di Kelurahan Ampah Kota, Kecamatan Dusun Tengah karena masyarakat pada umumnya banyak yang belum di vaksin sehingga belum memiliki kekebalan tubuh terhadap Covid-19.

Kegiatan yang dipimpin Kasat Lantas Polres Bartim AKP Irfan Mochammad Nur Alireja,S.I.K., yang didampingi oleh Kasi Dokkes Polres Bartim Penda TK-I dr. Uliza Nur Aini dan anggota dari Seksi Kesehatan Polres Bartim.

“Kegiatan ini dalam masa Ops Zebra Telabang 2021. Kita ingin ini menciptakan herd immunity warga masyarakat yang wilayahnya ada di pelosok-pelosok maupun yang jauh dari pusat kesehatan atau lokasi vaksinasi,” kata Irfan di Tamiang Layang, Kamis (18/11).

Berita Lainnya
1 dari 173

Ditambahkan Irfan, pihaknya melihat ada beberapa desa yang capaian vaksinasinya rendah. Maka sesuai dengan petunjuk dan arahan dari Kapolres Bartim AKBP afandi Eka Putra kita mengambil kebijakan melaksanakan vaksinasi mobile ke kampung-kampung atau desa-desa untuk menjangkau seluruh pelosok masyarakat.

“Kami berharap dengan kegiatan ini seluruh masyarakat Bartim akan tervaksin dan kita semua akan bebas dari penyebaran penyebaran Covid-19,” kata Irfan.

Dia juga menguraikan bahwa disaat vaksinasi mobile pihaknya juga mensosialisasikan manfaat protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilisasi, serta manfaat vaksinasi.

“Sedangkan personel lainnya melaksanakan Operasi Zebra Telabang Polres Bartim 2021,” kata perwira dengan balok tiga di pundak itu. (vna/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya