Walikota Ikuti Diskusi Bulanan Dewan Dakwah Islamiyyah Soal Pariwisata Halal

Banjarmasin, KP – Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengikuti kegiatan diskusi bulanan Dewan Dakwah Islamiyyah sebagai narasumber terkait soal Dunia Pariwisata dalam perspektif Islam yang bertempat di Aula Kayuh Baimbai Balaikota Banjarmasin, Sabtu 20/11/2021.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Direktur Cabang PT Nur Ramadhan Wisata Banjarmasin, Ustadz H Chairani Idris dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin, Drs Muhammad Ikhsan Al-hak, M.Si serta para peserta undangan.

H Ibnu Sina mengucapkan syukur atas terselenggaranya diskusi dengan Islamiyyah Indonesia dengan tema yang sangat menarik yakni Pariwisata Halal dan tempat Pariwisata Syariah.

“Kita sudah punya Perda Nomor 2 Tahun 2021, Tentang Pariwisata Halal di Banjarmasin. Nah makanya bisa dikolaborasikan artinya pariwisata kita kalau sudah pulih kena handak dikembangkan kemana, sebetulnya berkembang, mengalir haja,” ucap H Ibnu Sina.

Berita Lainnya
1 dari 3.945

Ia berharap semoga Kota Banjarmasin bisa menjadi wisata unggulan dengan mengedepankan wisata religi dan wisata kuliner Halal dengan memadukan wisata sungai.

“Mudah-mudahan Banjarmasin bisa masuk dengan keunggulan wisata-wisata religi, kemudian kehalalan wisata kulinernya. disamping memang destinasi lain seperti wisata Sungai. Kira-kira itu yang bisa dikembangkan terutama jua dengan para pelaku usaha seperti PHNI,” beber H Ibnu Sina.

Kemudian, H Ibnu Sina mengakui saat ini Kota Banjarmasin belum mempunyai Hotel Syariah walaupun demikian Hotel di Kota Banjarmasin juga lebih mengutamakan norma-norma dan aturan yang tidak melanggar hukum Agama Islam.

“Kemudian, juga saat ini kan belum ada Hotel Syariah di Banjarmasin. walaupun yang tidak Syariah sebetulnya artinya bisa saja mungkin lebih dikondisikan untuk tetap tidak melanggar ketentuan-ketentuan dalam norma-norma misalnya tidak menghadirkan minuman keras, minuman beralkohol di hotel tersebut,” pungkasnya.(Diskominfotik/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya