KORPRI Banjar Salurkan Bantuan ke 9 Panti Asuhan

Martapura, KP – Salah satu upaya menyambut Dirgahayu Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Banjar ke-50, Sekdakab HM Hilman didampingi Kabid Bidang Pengabdian Masyarakat Aslam, melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) di Panti Asuhan Budi Dharma, Martapura, kemarin.

Bantuan serupa juga diberikan kepada 8 panti lainnya, yakni Panti Asuhan Putri Muhammadiyah, Putera Muhammadiyah, Puteri Nahdlatul Ulama, Rumah Al Quran Yatim dan Dhuafa, Al Irsyad, Unshuludin, Raudatul Yatama serta Yayasan Pendidikan SLB.

Baksos berupa sembako tersebut diserahkan simbolis Sekda Hilman yang juga Ketua KORPRI Banjar kepada Kepala Panti Asuhan Budi Dharma Tono.

“Semoga kepedulian sosial yang dicontohkan melalui KORPRI ini bisa diikuti masyarakat guna memberikan bantuan kepada panti-panti di Kabupaten Banjar,” harapnya.

Berita Lainnya

Forum RT Ikut Edukasi Warga Soal Sampah

RSUD Ratu Zalecha Siap Jadi RS Pendidikan

1 dari 762

Kepala Panti Asuhan Tono mengucapkan terimakasih kepada Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Banjar dan berharap bantuan ini dapat meringankan beban panti.

“Anak asuh kami bukan hanya dari Kabupaten Banjar, tetapi juga dari berbagai daerah, seperti Amuntai, Tabalong, Barabai, Tanah Laut dan Barito Kuala,” ungkapnya.

Sebanyak 30 anak asuh di panti tersebut diberikan pendidikan formal sekolah dari tingkat SD hingga Perguruan Tinggi. Saat ini ada 3 anak asuh yang mengikuti pendidikan di Perguruan Tinggi, yakni Akademi Keperawatan (Akper) Intan Martapura.

”Adapun persyaratan masuk panti tersebut, adanya surat keterangan dari pihak keluarga menyerahkan ke panti dan nantinya sanggup menerima apabila anak asuh sudah purna asuh,” tandasnya. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya