Novri Salurkan Bantuan Covid-19

Berita Lainnya
1 dari 5.159
loading...

Banjarmasin, KP – Anggota Komisi VII DPR RI, Novri Omposunggu membagikan 2.000 paket sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19 di wilayah Kalsel.
Paket bantuan tersebut berasal dari corporate social responsibility SKK Migas bekerjasama dengan Komisi VII DPR RI sebagai stimulant bagi penerima yang mayoritas berasal dari Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).
Novri Omposunggu mengungkapkan bahwa untuk penyalurannya di Kalsel dilakukan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), organisasi kepemudaan itu yang nantinya bergerak melakukan penyaluran bantuan berupa sembako ke berbagai wilayah.
“Harapannya, bantuan dari SKK Migas ini tak hanya dilakukan di masa pandemi. Namun juga dapat berkesinambungan, kalau bisa tiap tahun,” kata Novri dalam penyerahan bantuan secara simbolis di Kantor DPD Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kalsel, di Banjarmasin, Jumat (24/12) sore.
Terkait titik penyaluran bantuan, Novri mengaku menyerahkannya kepada GMNI Kalsel yang akan membaginya ke titik-titik tertentu di sejumlah kabupaten/kota.
“Kami juga akan terus memperjuangkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak, tak hanya di masa pandemi saja,” tambah wakil rakyat dari daerah pemilihan Kalsel I, meliputi Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Tanah Laut, Tanah Bumbu dan Kotabaru.
Ketua GMNI Kalsel, M Lutfi Rahman mengatakan, penyaluran bantuan dilakukan secara bertahap dan sudah dimulai dari Kota Banjarmasin. Kemudian dilanjutkan ke wilayah Kota Banjarbaru, Kabupaten Tanah Laut, Tanah Bumbu dan Kotabaru.
“Kalau untuk tahap pertama, kami bagikan kepada warga di Kelurahan Pramuka, Kecamatan Banjarmasin Timur,” kata Lutfi.
Penyaluran bantuan diprediksi akan rampung pada Selasa depan, mengingat kondisi masing-masing wilayah yang akan didatangi.
“Ini juga merupakan komitmen GMNI untuk terus berjuang bersama pemerintah,” tambahnya. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya