Dispersip HSU Gelar Story Telling di Tengah Danau Sambujur

STORY TELLING – Kepada siswa Taman Kanak-Kanak di Desa Sambujur bersama dengan pendongeng Nasional Kak Ozan, Kamis (27/1/2022) di Desa Sambujur yang merupakan salah satu daerah perairan rawa di HSU sekaligus Sosialisasi Minat Baca dan Wajar 12 Tahun. (KP/Ist)

Amuntai, KP – Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispersip) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar story telling kepada siswa Taman Kanak-Kanak di Desa Sambujur bersama dengan pendongeng Nasional Kak Ozan.

Acara mendongeng yang dilaksanakan, Kamis (27/1/2022) di Desa Sambujur yang merupakan salah satu daerah perairan rawa di HSU sekaligus Sosialisasi Minat Baca dan Wajar 12 Tahun.

Dispersip HSU bersama dengan pendongeng dari Jakarta menghibur anak-anak sekolah Paud yang berada disekitaran Tambak Sambujur dengan Suasana perairan rawa yang menarik, seperti desa Tampakang, Sapala dan Pal Batu.

Kepala Dispersip HSU, Hj. Lailatannur Raudah mengungkapkan perasaan bangga atas kehadiran anak-anak Paud yang sangat antusias dibawah terik matahari untuk mendengarkan story telling (mendongeng) bersama kak Ozan.

“Kegiatan story telling ini merupakan program Dispersip HSU dan juga Tp. PKK HSU tentang minat membaca dan wajar 12 tahun yang dilaksanakan di Pulau Sambujur ini”, katanya.

Berita Lainnya

Lensa Foto HSU

Plt Bupati HSU Buka Amuntai Expo 2022

1 dari 505
loading...

Laila juga mengharapakan dengan di adakannya sosialisasi ini agar orang tua mendekatkan buku itu dengan anak agar pertumbuhan dapat menciptakan para generasi penerus bangsa yang lebih maju dan berwawasan luas.

“Hal ini kita tekankan lagi kepada orang tua agar tidak terlalu meminjamkan gadget/hp kepada anak, akan tetapi lebih mendekatkan buku-buku kepada anaknya, semisal anak mau tidur dibacakan dongen serta pengetahuan lainnya”, harapnya.

Kak Ozan merasa terkesan atas dilaksanakannya kegiatan mendongeng disini. Karena ini merupakan pengalaman pertama kalinya saya mendongengen ditengah-tengah danau yang begitu luas “seru banget, seru banget. Terimakasih kepada Dispersip HSU dan Ibu PKK HSU, dan ini sangat berkesan sekali semoga acara seperti tetap selalu dilaksanakan” ungkapnya.

Turut Hadir dalam Kegiatan, wakil Ketua Tp. PKK HSU, Camat Paminggir, Kepala Desa Tampakang, Sapala dan Pal Batu, serta Ibu Guru dan Wali Murid Anak-anak Paud. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya