DPRD Kapuas Dorong Pemkab Perbaiki Asrama Mahasiswa di Yogyakarya

Kuala Kapuas, KP – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, mendorong pemerintah daerah setempat, melalui instansi terkaitnya agar dapat melakukan perbaiki asrama mahasiswa di Yogyakarya.

“Kami sudah melihat langsung kondisi asrama Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa (IKPM) Kabupaten Kapuas, di Yogyakarta, dan layak ke depan diperhatikan,” kata Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas, Yohanes, di Kuala Kapuas, Rabu (26/1).

Hal itu diketahuinya setelah politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, bersama Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kapuas Rahmad Jainudin, anggota Komisi III DPRD Kapuas Franco B Dehen, dan Thosibae Limin berkunjung ke asrama di Yogyakarta baru-baru ini.

Menurut wakil rtakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas II ini, keberadaan asrama Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa (IKPM) Kabupaten Kapuas di Yogyakarta sangat penting, apalagi sebagai wadah tempat tinggal, dan berkumpulnya pelajar juga mahasiswa yang sedang mengenyam pendidikan.

Untuk itu, Yohanes mendorong pemerintah menata pengelolaan asrama Kapuas tersebut, agar anak-anak yang tinggal disitu bisa nyaman, aman, terkelola dan terpelihara dengan baik.

Berita Lainnya
1 dari 262
loading...

“Karena sekarang kondisinya sangat memprihatinkan, dan segera dapat diperbaiki,” ujar Yohanes.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kapuas, Rahmad Jainudin mengakui kondisi asrama yang intinya perlu perhatian dari Pemkab Kapuas, melihat anak didik asli Kalteng, khususnya Kapuas yang sedang menimba ilmu di daerah sana.

“Harapan kita ada perbaikan bangunan, dan juga pengelolaannya,” harap pria yang akrab disapa Jainudin ini.

Dia berpesan kepada pelajar dan mahasiswa yang ada di Yogyakarta, agar belajar dengan baik, agar nanti dapat mengabdi di Kabupaten Kapuas.

“Semoga ilmu yang didapat dibawa, dan diterapkan di Kapuas kedepannya lebih maju, mandiri, serta tangguh,” Demikian Rahmad Jainudin. (Al)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya