Ibnu Sina Hadir di Apeksi Nasional

Banjarmasin, KP – Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) menggelar rapat kerja kepengurusan di Kota Batu, Malang, Jawa Timur.

Kegiatan tersebut dibuka langsung Ketua Apeksi Nasional, Arya Bima, di Ruang Rapat Utama Balaikota Among Tani, Rabu (26/01).

Ada beberapa point hasil rapat kerja yang dihadiri Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina yang dalam kepengurusan Apeksi Nasional duduk sebagai Wakil Bidang Kesejahteraan Sosial dan Perkotaan, diantaranya adanya usulan tambahan 7 komponen untuk tahun 2022 yang merupakan mandat dari Munas dan Raker dewan pengurus, seperti dilibatkannya kaum muda dan kepemimpinan, investasi dan mitra swasta serta kota inklusif dan karakter bangsa, kemudian terkait dana kelurahan yang harus segera audiensi ke Kementeri Keuangan, sekaligus membahas UU Nomor 1 Tahun 2022 agar dana kelurahan ini dimasukan kembali, serta untuk tema Rakernas nanti diusulkan tentang Sinergi Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi.

Berita Lainnya
1 dari 4.739
loading...

Sementara itu, H Ibnu Sina mengatakan, tahun 2022 agenda masing-masing koordinasi wilayah mempunyai prioritas pemulihan ekonomi dan membangkitkan kembali pariwisata. “2022 agendanya masing-masing korwil ada prioritas termasuk tahun ini pemulihan ekonomi dan membangkitkan kembali pariwisata,” katanya.

Kegiatan Apeksi Nasional dilaksanakan dari tanggal 26 sampai 27 Januari 2022. Rangkaian kegiatan yang dihadiri para walikota seluruh Indonesia itu antara lain welcome dinner, penanaman pohon dan Memetik Buah Apel.

Saat penanaman pohon yang berlokasi di kawasan Jengkoang Desa Bulukerto, H Ibnu Sina bersama para pejabat lingkup Pemko Banjarmasin menanamkan pohon jenis Alpukat.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, kepala SKPD, dan asisten Pemko Banjarmasin. (dokpim/K-7)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya