Tampil di Football for friendship
Gubernur Paman Birin Layak dan membanggakan

Keikutseertaan Gubernur Paman Birin bersama tokoh-tokoh nasional, pada eksibisi Football for Friendship di Solo, membanggakan bagi warga banua.

Banjarmasin, KP – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Selatan H Hermansyah menilai, terpilihnya sosok Gunernur Paman Birin tampil dalam eksibisi sepakbola Football for Frienship di Solo. Merupakan suatu kebanggaan bagi warga banua dan juga sangat layak dipilih bersama beberapa gubernur lainnya dan sejumlah tokoh nasional.

Gubernur Paman Birin selain penggemar oolahraga sejati, juga pernah dinobatkan untuk menerima Penghargaan Golden Award Gubernur Peduli Olahraga.

‘’Dengan demikian beliau memang layak untuk bergabung dengan tokoh-tokoh nasional dan beberapa gubernur lainnya,’’ papar Hermansyah.

“Kehadiran Paman Birin bukan hanya sekadar mengikuti laga eksebisi, namun juga memberikan dukungan kepada tim sepakbola PWI Kalsel pada Turnamen Sepakbola antar Wartawan se-Indonesia itu. Tentu saja, hal itu akan menjadi suntikan semangat bagi tim kita,” pungkasnya.

Turnamen Sepakbola antar Wartawan se-Indonesia yang akan digelar di Kota Solo pada 12- 20 Februari 2022, bakal dimeriahkan laga eksibisi bertajuk Football For Friendship antar tim Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melawan Tim Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Menariknya, baik dari tim Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan tim Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka itu, masing-masing akan diperkuat sejumlah tokoh nasional dan legenda sepakbola Indonesia.

Diberitakan, sejumlah tokoh yang bakal ikut merumput di laga eksebisi itu seperti, Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Kalsel H Sabirin Noor /Paman Birin, Anggota BPK Achsanul Qosasi, Rully Nere, Hery Kiswanto, Ferril Raymond Hattu, Agung Setiabudi, Achmad Muhariyah dan eks Timnas Indonesia lainnya.

Bahkan, saat ini panitia juga tengah menghubungi artis beken Raffi Ahmad, Atta Halilintar, Menteri BUMN Erick Thohir dan penyanyi kondang Tanah Air, Iwan Fals.

Berita Lainnya
1 dari 633
loading...

Ketua Panpel Pusat Turnamen Sepakbola Antar Wartawan se-Indonesia Erwiyantoro mengatakan, turnamen yang mengambil tema “Sepakbola untuk Persahabatan” tersebut diperkirakan akan menyedot perhatian masyarakat Nusantara.

“Turnamen sepakbola ini bukan hanya ajang silahturahmi para wartawan, namun juga dijadikan ajang pertemuan tokoh nasional serta legenda sepakbola Tanah Air,” ungkap Erwiyantoro.

Menyinggung tokoh kepersertaan di laga eksibisi nanti, lanjut Erwiyantoro, pihaknya telah mengirim surat permohonan mengikuti laga eksibisi tersebut.

Selain laga eksibisi, dan Turnamen Sepakbola antar Wartawan se-Indonesia tersebut juga akan digelar seminar nasional Sport Tourism dengan pembicara Kemenparekraf Sandiaga Uno, Menpora Zainudin Amali, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka yang diadakan 12 Februari 2022 pagi.

Namun, yang sudah memastikan main, ya itu tadi, Pak Ganjar Pranowo dan Mas Walikota Gibran,” jelas Erwiyantoro.

Tim yang akan berpartisipasi dalam Turnamen Sepakbola antar Wartawan se-Indonesia itu, sudah ada 7 surat kepastian dari 8 peserta.

Yakni Tim Wartawan Solo, SIWO PWI DKI Jakarta, Tim SIWO Jatim, Tim SIWO Jateng, Tim SIWO DI Yogyakarta, Tim SIWO PWI Kalsel serta SIWO PWI Riau.

Sementara itu, Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie memastikan, Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor atau yang biasa akrab disapa Paman Birin, bakal ikut memeriahkan laga eksebisi Football For Friendship itu.

“Tadi, baru saja saya sowan ke Pak Gubernur membicarakan undangan keikutsertaan pimpinan daerah pada laga eksebisi itu. Alhmadulillah, beliau sangat antusias dan memastikan akan ikut,” ujar Zainal Helmie.

Tentu saja, keikutsertaan Paman Birin yang merupakan anggota Kehormatan PWI, Pembina Olahraga Daerah dan penerima Penghargaan Pena Emas dari PWI Pusat dalam laga eksebisi itu, menjadi suatu kehormatan dan kebanggaan bagi PWI Kalsel yang turut mengirimkan tim sepakbolanya pada Turnamen Sepakbola antar Wartawan se-Indonesia. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya