Iklan
Iklan
Iklan
Palangka Raya

Wagub Minta Bank Kalteng Jadi Penggerak Utama Ekonomi.

×

Wagub Minta Bank Kalteng Jadi Penggerak Utama Ekonomi.

Sebarkan artikel ini
Wagub atas nama Gubernur Kalteng melantik Komisaris Utama PT. Bank Kalteng Periode 2022-2026. (kp/ist).

Komisaris Utama PT. Bank Kalteng diminta melakukan pengawasan dengan cara yang lebih efektif agar Bank Kalteng dalam proses bisnisnya dapat mendukung ekonomi Daerah sesuai dengan visi Bank pembangunan Daerah pada umumnya.

PALANGKA RAYA, KP — Wakil Gubernur H. Edy Pratowo meminta agar Bank Kalteng menjadi penggerak utama perekonomian dan pertumbuhan UMKM di provinsi ini.

Android

Hal itu ia sampaikan saat atas nama Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran selaku Pemegang Saham Pengendali PT. Bank Kalteng secara resmi melantik Fitriyadi sebagai Komisaris Utama PT. Bank Kalteng Periode 2022-2026, Rabu (12/1).

Kegiatan berlangsung di Aula Serbaguna, Istana Isen Mulang, dihadiri 2 orang saksi yakni Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin dan Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang.

Pelantikan Komisaris Utama PT. Bank Kalteng Periode 2022-2026 ini didasarkan pada Keputusan Deputi Komisioner Pengawas Perbankan 1 Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor:KEP.71/PB.1/2021 tentang Hasil Penilaian Kemampuan dan Keputusan Sdr. Fitriyadi selaku Calon Komisaris Utama Independen PT. Bank Kalteng yang ditindaklanjuti melalui Rapat Umum Luar Biasa (RUPS-LB) .

Dalam sambutan tertulis Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran yang disampaikan Wagub Edy Pratowo menyatakan selamat atas dilantiknya Fitriyadi sebagai Komisaris Utama PT. Bank Kalteng Periode 2022-2026.

H. Edy Pratowo berpesan kepada Komisaris Utama PT. Bank Kalteng agar melakukan pengawasan dengan cara yang lebih efektif agar Bank Kalteng dalam proses bisnisnya dapat mendukung ekonomi Daerah sesuai dengan visi Bank pembangunan Daerah pada umumnya.

Untuk mendukung penguatan sektor UMKM di Kalteng dan mencapai target Presiden RI untuk percapaian agrerat nasional 30% kredit sektor UMKM pada tahun 2024 perlu dilakukan strategi dan langkah-langkah agar Prov. Kalteng setidaknya dapat mencapai pada angka 23-25%.

Edy juga berpesan agar melakukan tata kelola internal yang lebih baik termasuk pengelolaan SDM, penerapan reward dan punishment, peningkatan kualitas budaya kerja dan melakukan digitalisasi sesuia dengan perkembangan zaman dan kebutuhan konsumen.

Terakhir, diharapkan Bank Kalteng harus menjadi pendukung utama dan terdepan dalam pengembangan sektor-sektor ekonomi unggulan di Prov. Kalteng .

Turut hadir Direktur Utama PT. Bank Kalteng Yayah Diasmono, jajaran Komisaris dan Direksi PT. Bank Kalteng serta kepala perangkat daerah terkait. Hadir secara virtual yakni para Bupati/Wakil Bupati se-Kalteng. (drt/k-10)

Iklan
Iklan