Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Banjarmasin

Dewan ‘Mencium’ Kurang Tranparab Pengunaan DAK

×

Dewan ‘Mencium’ Kurang Tranparab Pengunaan DAK

Sebarkan artikel ini

Banjarmasin, KP – Wakil Ketua komisi IV DPRD Banjarmasin Zainal Hakim meminta pemanfaatan Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang pendidikan yang dikucurkan pemerintah tahun 2022 dalam pelaksanaanya benar-benar tepat sasaran .

Menurut Zainal Hakim kepada {KP} Jumat (4/2/2022) sesuai arahan Kemendikbud arah kebijakan DAK fisik bidang pendidikan tahun 2022 antara lain dalam rangka meningkatkan ketersediaan, keterjaminan akses, dan mutu layanan pendidikan.

“Selain itu untuk memberikan bantuan kepada pemerintah daerah guna meningkatkan kualitas sarana dan prasarana pendidikan dalam mendukung pembelajaran berkualitas,” ujarnya.

Ia mengatakan, saat ini masih banyak sekolah di Banjarmasin terutama Sekolah Dasar (SD) yang membutuhkan perbaikan sarana prasarana.

Terkait perbaikan sarana dan prasarana fasilitas pendidikan tersebut kata Zainal Hakim, tentunya sangatlah dituntut instansi terkait dalam ini Dinas Pendidikan lebih selektif dalam menyusun perencanaan terhadap sekolah yang akan menerima bantuan DAK.

Pada bagian lain ia juga mengingatkan, para pemangku kepentingan yang terlibat dapat lebih memahami kebijakan terbaru terkait pelaksanaan DAK fisik reguler tahun 2022 sehingga dapat mengikuti proses sesuai ketentuan yang berlaku dan sesuai petunjuk teknis agar dalam penggunaannya benar-benar dapat dipertanggungjawabkan.

Ia juga menghimbau, bagi Kepala Sekolah yang menemui kesulitan dalam menggunakan DAK khususnya termasuk dalam membuat laporan agar tidak perlu ragu mengkonsultasikannya dengan SKPD terkait. (nid/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Danlanal Banjarmasin Lepas Peserta Napak Tilas Luran Teks Proklamasi Gubernur Tentara ALRI
Iklan