Dit Intelkam Polda Kalsel Gandeng Pemuda Pasar Sentra Antasari, Cegah Gangguan Kamtibmas dan Penyebaran Covid-19

Banjarmasin, KP – Jajaran Dit Intelkam Polda Kalsel melakukan silaturahmi dengan para pemuda di lingkungan Pasar Sentra Antasari Banjarmasin.

Kegiatan tersebut langsung dipimpin oleh Kanit 2 Dit Intelkam Polda Kalsel, Kompol M. Sukar, SAP, MM bersama Anggota Dit Intelkam Polda Kalsel.

Menurut Kompol Sukar, pada masa pademi Covid-19 seperti saat ini, terlebih lagi dengan adanya varian Covid baru Omicorn akan menghambat kegiatan perekonomian, yang mana hal ini juga berpotensi meningkatnya gangguan Kamtibmas.

Oleh karena itu, dalam rangka mencegah gangguan Kamtibmas, diperlukan kerjasama antara pihak kepolisian dengan masyarakat.

“Perlu kekompakan dan keakraban agar warga masyarakat bisa membantu tugas kepolisian dalam menjaga keamanan dan kenyamanan bersama,” ungkap Sukar.

Pada kesempatan itu, ada beberapa poin yang disampaikan terkait Kamtibmas, diantaranya pemuda pasar diharapkan dapat berperan serta dalam menjaga Sitkamtibmas yang kondusif di Kota Banjarmasin khususnya di kawasan Pasar Sentra Antasari Banjarmasin.

Relawan Pasar Sentra Antasari saat memberikan masker kepada pedagang yang tidak menggunakan masker.
Berita Lainnya
loading...

Selain itu, diharapakan para pemuda juga dapat menjadi relawan protokol kesehatan (Prokes) sebagai upaya pencegah penyebaran virus Corona di kawasan Pasar Sentra Antasari, Banjarmasin.

“Kami mengajak tokoh masyarakat dan pemuda sebagai relawan di Pasar Antasari. Diharapkan, relawan ini bisa menjadi pelopor dan menjadi contoh yang baik bagi pengunjung di pasar. Seperti mengingatkan untuk menjaga protokol kesehatan dan menjaga kamtibmas bersama,” ujar Sukar.

Apalagi, lanjutnya, Sentra Antasari ini adalah pasar yang besar, banyak orang datang dari mana saja, sehingga dirasa penting tetap mengutamakan prokes di lingkungan pasar.

Selain itu, perlunya juga menjaga lingkungan pasar agar tetap aman demi kenyamanan bersama.

“Kami minta bantuan pada relawan untuk menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan pasar terhadap aksi premanisme atau penyalahgunaan obat-obatan dan minuman jeras yang bisa menjurus ke arah kriminalitas. Segera laporkan kepada kami, jika ada terjadi gangguan kamtibnas,” tandasnya.

Sementara, tokoh masyarakat setempat, Dulhaq, mengatakan akan mendukung kerja kepolisian dalam upaya menjaga kamtibmas dan mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami siap mendukung tugas kepolisian, seperti mengingatkan prokes kepada pengunjung pasar, serta menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan pasar. Insya Allah di Pasar Antasari ini sekarang sudah sangat aman,” tutupnya.

Dalam silaturahmi tersebut, pihak Dit Intelkam Polda Kalsel juga menyerahkan TV LCD, masker, hand sanitizer, sentar pengatur lalu lintas, lampu sentar dan rompi. (opq)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya