Kalsel Harus Bebas Bencana dan Konflik

Banjarmasin, KP – Komandan Korem 101 Antasari, Kolonel Inf Rudy Puruwito menginginkan agar Kalsel bebas dari bencana dan konflik, yang dapat merugikan masyarakat.


“Saya ingin Kalsel bebas bencana dan konflik, karena sudah sering berada di lokasi bencana dan konflik,” kata Rudy Puruwito usai bertemu Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK, Selasa (8/2), di Banjarmasin.


Untuk itu, diperlukan koordinasi, masukan maupun evaluasi dengan semua pihak, termasuk DPRD Kalsel untuk menentukan action dalam melaksanakan tugas di daerah ini.


“Jadi bisa menentukan skala prioritas yang harus dilaksanakan,” tambah Danrem yang baru dilantik.


Apalagi tugasnya untuk membina teritorial, dengan mengolah potensi wilayah untuk menjadi kekuatan pertahanan wilayah dan kemajuan masyarakat.


“Bagaimana agar keberadaan prajurit bisa memberikan manfaat dan dampak positif bagi masyarakat. Bahkan kehadirannya ditunggu masyarakat,” ujar Rudy Puruwito.

Berita Lainnya
1 dari 1.598
loading...


Khusus untuk penanganan Covid-19, sesuai arahan Pangdam untuk melakukan serbuan ulang vaksinasi, sehingga apa yang ditekankan Presiden Joko Widodo bisa segera terealisir.


“Target vaksinasi bagi lansia harus mencapai 70 persen pada akhir Februari ini, dan 100 persen pada Maret 2022 mendatang,” tegas Danrem yang pernah bertugas di daerah konflik Ambon dan Papua.


Diakui, rendahnya vaksinasi bagi lansia ini perlu dievaluasi kembali, terutama kendala yang dihadapi, sehingga vaksinasi masih dibawah target yang diharapkan.


Sedangkan kenaikan kasus Covid-19, menurut Rudy Puruwito, sebagai dampak kelonggaran dengan penurunan kasus, sehingga pelaksanaan protokol kesehatan menurun.


“Padahal Covid-19 ini selalu berubah, atau bermutasi, seperti varian Omicron yang diprediksi sudah masuk Kalsel,” ujarnya, yang juga pernah bertugas di daerah bencana Bengkulu. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya