Iklan
Iklan
Iklan
Banjarmasin

FH ULM Juara Artikel Hukum Regional Kalimantan Selatan

×

FH ULM Juara Artikel Hukum Regional Kalimantan Selatan

Sebarkan artikel ini

Banjarmasin, KP – Kompetisi Artikel Hukum Regional Kalimantan Selatan (Kalsel) yang digelar oleh BEM beserta HIMA Fakultas Hukum UNISKA ditutup secara resmi oleh Dekan Fakultas Hukum (FH) Universitas Islam Kalimantan (UNISKA).

Dekan FH Uniska Dr. Afif Khalid mengatakan kompetisi yang diselenggarakan BEM dan HIMA FH UNISKA ini bukan hanya untuk ajang lomba dan kreatifitas , melainkan juga untuk membangun tali silaturahmi antar universitas.

Android

“Alhamdulillah ini merupakan peningkatan kita dalam FH Uniska, selain membangun jaringan silaturahmi juga membuka wawasan mahasiswa sebagai seorang intelektual bai tentang artikel dan penulisan penulisan,” katanya Kamis (24/03/2022).

Ia juga menambahkan, kegiatan yang berlangsung ternyata banyak mendapat apresiasi . Dan kedepan BEM dan Hima FH Uniska akan melaksanakan lomba peradilan semu dan debat hukum, khususnya debat konstitusi.

“Itu Insya Allah akan digelar dalam waktu dekat ini,” ucapnya.

Sementara itu, pemenang juara 1 Kompetisi Artikel Hukum Regional Kalsel 2022 diraih Tim Amerta Asal FH ULM, yang terdiri Sofia, Muhammad Hasanudin dan Mut’mainah, dengan tema “Kode Etik Kepolisian”.

Diungkapkan Sofia, dirinya bersama rekan timnya mengangkat tema tersebut, karena banyak melihat hal diluar sana terkait tindakan yang melanggar kode etik.

Tak hanya itu sejumlah kendala dalam melakukan pengerjaan artikel tersebut, mulai dari waktu hingga website untuk mengumpulkan hasil kompetisi.

“Untuk kendala mungkin diwaktu ya karena kawan kawan adanya kesibukan dan juga pada saat pengumpulan video di akhir di website,” pungkasnya. (fin/KPO-1)

Iklan
Iklan