Tak Henti-hentinya Melakukan Vaksinasi

Banjarmasin, KP – Tak henti-hentinya sejumlah anggota Kepolisian terus melakukan vaksinasi kepada para masyarakat yang di jalan-jalan.

Kali ini menyasar di kawasan Brigjen Haji Hasan Basri Banjarmasin Utara tepatnya Gedung Sultan Suriansyah, Selasa pagi (15/3).

Dimana acara ini dimulai sekitar pukul 08.00 WITA, sampai dengan selesai, guna masyarakat untuk bebas dari Covid-19, dengan sebutan Gerai Vaksinasi Presisi Polda Kalsel.

Selain itu juga para pengguna jalan sempat dihentikan untuk menanyakan sudah divaksin atau belum.

Acara ini langsung dipimpin AKBP dr Ubaidillah (penanggung jawab), AKBP dr. Bambang Prasetya, Sp.B (Ketua pelaksana), Nakes RS Bhayangkara, Polwan Polresta Banjarmasin, Dit Samapta Polda Kalsel (Bintara Remaja ), Para Kanit dan Personil Polsekta Banjarmasin Utara.

Dimana para pesonil dari Kepolisian ini mengutamakan para lansia dan anak-anak yang belum bervaksin.

Berita Lainnya

Bengkel RS TPT Terbakar

1 dari 1.964
loading...

Kegiatan vaksinasi ini dilakukan untuk mempercepat pencapaian vaksinasi, baik vaksinasi tahap 1, tahap 2, maupun booster yang terbilang masih rendah, khususnya vaksinasi anak dan juga lansia yang ada di Kota Banjarmasin.

Kapolsekta Banjarmasin Utara, Kompol Agus Sugiarto, memaparkan Vaksinasi Kai Nini adalah pelayanan vaksinasi prioritas bagi lansia, karena vaksinasi lansia ini akan kita ubah menjadi bahasa lokal yang mudah dipahami dan didengar warga Banjarmasin,

Kai Nini berarti Kakek Nenek, vaksinasi ini bertujuan untuk memberikan hak sehat bagi semua orang termasuk lansia.

Dilanjutkan pihaknya menggunakan sebuah terobosan vaksinasi Kai Nini di mana pemberian vaksin langsung mendatangi mereka, jadi tidak perlu jauh-jauh ke Puskesmas atau gerai vaksinasi lainnya, karena prioritas adalah lansia, maka ada perlakuan khusus pada para lansia seperti mereka yang punya komorbid, tensi tinggi, atau fisik yang lemah, dibantu oleh bhabinkamtibmas untuk mengarahkan.

Di samping memberikan dukungan sesuai program, anggota Polsek Banjarmasin Utara juga berinisiatif untuk patungan, yang mana hasil uang terkumpul dibelikan barang-barang kebutuhan dapur.

Spesial hadiah untuk mereka yang sudah mau bervaksin, vaksinasi Kai Nini ini pertama kali dibikin di Banjarmasin, sebagai ikhtiar masyarakat agar terhindar dari Covid-19 yang masih ada di sekitar.

“Semoga dengan vaksin kita berikhtiar yang bisa dinilai sebagai ibadah. Di mana silaturahmi, kegiatan keagamaan bisa dilakukan, berkegiatan sosial, dan lainnya dengan bervaksin. (fik/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya