Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HUKUM & PERISTIWA

Tewas di Depan THM Usai Terlibat Duel Maut

×

Tewas di Depan THM Usai Terlibat Duel Maut

Sebarkan artikel ini
EVAKUASI – Jasad korban M Habibie saat dievakuasi tim petugas ke RSUD Idaman. (KP/Devi)

Untuk luka di punggung belakang bawah leher, hingga luka fatal tembus ke paru-paru

BANJARBARU, KP – Warga Jalan Trikora, Banjarbaru Utara mendadak heboh. Pasalnya di depan ruko tempat hiburan malam (THM), kawasan tersebut ditemukan mayat pria tergeletak bersimbah darah, Selasa (29/3) pagi.

Tak lama berselang, pihak kepolisian berdatangan dan melakukan olah TKP kemudian memasangi garis polisi.

Selanjutnya jasad tersebut dievakuasi ke RSUD Idaman Banjarbaru.

Belakangan diketahui, pria yang ditemukan tewas tersebut bernama Muhammad Habibie (34), warga Jalan Pendidikan, Sekumpul, Kabupaten Banjar.

Diduga kuat lelaki itu adalah korban pembunuhan usai duel usai terlibat perkelahian satu lawan satu dengan terduga pelaku.

Fakta itu diketahui dari rekaman CCTV yang didapatkan polisi di lokasi kejadian.

Dalam rekaman itu terlihat. Habibie terlibat perkelahian dengan seorang pria. Mereka berdua saling kejar hingga sampai depan ruko, sekitar pukul 04.30 Wita.

Pria yang menjadi lawan Habibie tampak mengeluarkan dua bilah senjata tajam. Lalu menghujamkannya ke arah korban hingga terjatuh.

Saat kondisi terjatuh, korban masih berupaya menghalau tikaman dari lawannya. Ia mendapatkan tusukan telak di perut dan punggung. Hingga akhirnya Habibie lemas, dan tergeletak tak berdaya. Pelaku pun lalu pergi.

Kasi Humas Polres Banjarbaru, AKP Tajuddin Noor menjelaskan, dari keterangan saksi, korban baru saja melakukan hiburan di Booze sekitar pukul 02.00 Wita. Setelah tutup, mereka berkumpul di depan THM hingga sekitar pukul 04.00 Wita.

“Korban ini sebelumnya berkumpul dengan temannya, di antaranya adalah Isar. Pada saat itu juga sempat terjadi adu mulut,” terangnya.

Karena keributan itu, teman-teman korban pulang. Namun tak berselang lama, terdengar kabar jika Habibie menjadi korban penusukan di depan THM.

Baca Juga:  Ini Tanggapan Kapolda Metro Jaya Soal Penahanan Firli Bahuri

“Saat saksi kembali ke tempat kejadian, ternyata korban sudah bersimbah darah,” ucapnya.

Dari hasil identifikasi luar jasad korban, didapati tiga mata luka, serta satu sayatan di bagian tubuhnya. Sehingga membuat bagian usus robek.

“Untuk luka tusuk di bagian punggung belakang bawah leher, hingga luka fatal tembus ke paru-paru korban,” jelas Tajuddin.

Saat ini polisi masih melakukan pengembangan. Mereka mencari saksi-saksi yang mengenali pelaku di dalam rekaman CCTV tersebut.

“Untuk penyidik dan penyelidik masih di lapangan mencari saksi-saksi yang mengetahui siapa pelaku yang ada di dalam kamera CCTV itu. Untuk lebih lanjutnya, nanti akan kami sampaikan,” tuturnya.

Sementara itu, insiden itu menarik perhatian Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Banjarbaru.

Bahkan, Kepala Disbudparpora Banjarbaru Ahmad Yani Makie menjelaskan jika pihaknya akan ambil bagian. Mereka bakal terjun ke lapangan untuk memintai keterangan pihak pengelola terkait jam operasional THM itu.

“Secepatnya kami akan menanyai ke pengelola THM itu. Untuk izinTHM itu sudah mengantonginya,” katanya. (dev/K-4)

Iklan
Iklan