Wagub Kalteng: Olahraga Harus Dijauhkan dari Politik dan Kepentingan

Wagub berharap ada perbaikan, penyempurnaan, dan revitalisasi keolahragaan, yang dapat mengangkat pembinaan dan prestasi olahraga di Kalteng, sehingga mampu membangun keunggulan dikancah nasional maupun internasional.

PALANGKA RAYA, KP — Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Edy Pratowo menegaskan bila ingin membina olahraga bisa berhasil, jauhi dari politik dan berbagai kepentingan.

Wagub menegaskan itu saat menghadiri secara langsung Pelantikan Pengurus Provinsi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (Pengprov PBSI) Kalteng masa bakti 2020 – 2024 sekaligus Peresmian Gedung Olahraga Pratama Kalteng di Palangka Raya, Sabtu (9/4).

Pengurus PBSI Kalteng dilantik secara resmi Ketua BPK RI selaku Ketua Umum Pengurus Pusat PBSI Seluruh Indonesia Agung Firman Sampurna.

Pelantikan ini merupakan awal peningkatan prestasi olah raga bulu tangkis di Kalimantan Tengah, semoga dengan adanya pengurus PBSI Kalimantan tengah dapat meningkatkan sistem pembinaan dan pelatihan generasi muda atlet bulutangkis, “sehingga dapat mencetak atit yang mampu berprestasi di ajang yang lebih tinggi”, ujar Edy Pratowo.

Wagub berharap dapat dijadikan sebagai perbaikan, penyempurnaan, dan revitalisasi keolahragaan, yang dapat mengangkat pembinaan dan prestasi Olahraga Bulu tangkis di Prov. Kalteng, sehingga mampu membangun keunggulan dikancah Nasional dan Internasional dimasa yang akan datang.

H. Edy Pratowo meyakini dengan kepengurusan PBSI Kalteng yang baru, akan mampu lebih memajukan olahraga di Kalteng.

Dijelaskan, kunci utama kemajuan prestasi olahraga adalah persatuan dan kebersamaan. Pembinaan olahraga harus dijauhkan dari berbagai kepentingan, baik pribadi, golongan, maupun politik.

Untuk itu, ia mengingatkan kepada Pengurus Provinsi PBSI Kalteng beserta jajaran pengurus yang baru dilantik, untuk tidak menjadikan PBSI sebagai tempat berpolitik, tempat mencari pekerjaan, maupun kepentingan lainnya”, tutur Edy.

Berita Lainnya
1 dari 837
loading...

Edy juga berharap, dengan adanya kepengurusan yang baru ini dapat membawa angin segar bagi bulu tangkis Kalteng.

ketua Umum Pengurus Pusat PBSI Seluruh Indonesia Agung Firman Sampurna saat menyampaikan sambutannya

Ketua Umum Pengurus Pusat PBSI Agung Firman Sampurna mengatakan Pengurus Provinsi PBSI Kalteng masa bakti 2022-2024 adalah produk musyawarah Provinsi PBSI Kalteng yang diselenggarakan pada tanggal 8 Oktober 2020.

Agung Firman menyatakan terimakasih nya kepada para pengurus PBSI Kalteng masa bakti 2016-2020, atas dedikasinya, atas pengorbanan waktu, tenaga dan kepemimpinan Bapak Ir. Barlen (almarhum) dan dengan seluruh jajarannya.

Ia memberikan apresiasi kepada beliau yang telah membina olahraga bulu tangkis di Kalteng. Begitu juga kami ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pelaksana Tugas Ketua Umum Provinsi PBSI Kalteng Drs. Rojikinnor, M.Si, dan berterima kasih atas pengabdiannya meneruskan masa bakti Pengurus Provinsi PBSI Kalteng masa bakti 2016-2020.

Agung menyampaikan selamat kepada Sugiyanto yang mendapat mandat sebagai Ketua Umum PBSI Kalteng.

“Atas nama pribadi dan pengurus pusat perkumpulan bulu tangkis seluruh Indonesia, mengucapkan selamat kepada Sugiyanto yang dipercaya mendapat mandat terpilih menjadi Ketua Umum Pengurus Provinsi PBSI Kalteng untuk masa bakti 2020-2024” ungkapnya.

Semoga dibawah kepemimpinannya, PBSI Kalteng akan lebih berkembang dan mampu menghasilkan kinerja yang lebih baik. “Baik itu dalam konteks prestasi maupun penguatan solidaritas”, tambahnya.

Ia juga mendorong agar di kepemimpinan yang baru ini, Ketua Umum yang baru bisa menjadi pengayom dari seluruh pengurus PBSI di tingkat Kabupaten/Kota dan perkumpulan atau komunitas bulu tangkis yang ada di seluruh Kalteng dengan sebaik-baiknya.

Tampak hadir pada pelantikan PBSI Kalteng diantaranya jajaran Pengurus Pusat PBSI, Forkopimda . Kalteng, Pj. Sekda Kalteng H. Nuryakin, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Kalteng, Ketua Umum KONI Kalteng, Ketua Pengurus Provinsi PBSI Kalteng Masa Bakti 2020 – 2024 dan jajaran, yang baru saja dilantik, Para Ketua Pengurus Cabang PBSI Kabupaten/ Kota se-Kalteng, Para Pengurus Provinsi Cabang Olahraga/ Badan Organisasi Olahraga Fungsional Anggota KONI Kalteng serta Para Tokoh dan Praktisi Olahraga Kalteng, rekan-rekan media elektronik dan cetak. (drt.k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya