DPRD Apresiasi Pemkab Kapuas Raih Kembali Opini WTP

Kuala Kapuas, KP – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Yohanes, mengapresiasi atas capaian pemerintah daerah setempat, dalam meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Kalimantan Tengah, atas Laporan Keuangan Daereh Tahun 2021.

“Saya selalu Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas, dan atas nama DPRD mengapresiasi Pemkab Kapuas mendapatkan opini WTP dari BPK RI Perwakilan Kalteng, atas Laporan keuangan daerah pemerintah Kabupaten Kapuas Tahun Anggaran 2021,” kata Yohanes, di Kuala Kapuas, Rabu (18/5).

Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini mengatakan, keberhasilan pemerintah kabupaten setempat, dalam mempertahankan opini WTP adalah kerjasama semua stakeholder di Kabupaten Kapuas, dan tentu bukan tugas mudah, karena itu ke depan harus mampu dipertahankan.

Berita Lainnya
1 dari 279
loading...

“Juga mengimbau, agar Pemkab Kapuas dapat segera menindaklanjuti LHP BPK RI Perwakilan Kalteng, sesuai skema tindak lanjut dari BPK dalam kurun waktu 60 hari kedepan,” harapnya.

Sebelumnya, diketahui kepastian meraih opini WTP tersebut setelah disampaikan atau penyerahan laporan hasil pemeriksaan oleh BPK RI Perwakilan Kalteng, pada Jumat 13 Mei 2022 di Kantor BPK RI Perwakilan Kalteng di Kota Palangka Raya.

Terkait keberhasilan ini, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas Yohanes yang turut hadir dalam kegiatan itu bersama Wakil Bupati Kapuas Muhammad Nafiah Ibnor, Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas Septedy, dan sejumlah Kepala OPD terkait lainnya. (Al)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya