DPRD Kapuas Harapkan Panitia Pilkades Bekerja Secara Profisional

Kuala Kapuas, KP – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Yohanes berharap, Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Tahun 2022, dapat bekerja secara profesional.

“Saya harapkan dan menegaskan kepada para panitia Pilkades agar benar-benar bekerja mengikuti aturan yang berlaku,” kata Yohanes, di Kuala Kapuas, Jumat (27/5).

Menurut politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, bahwa bekerja secara profesional sangat penting dilakukan, supaya tidak menimbulkan persoalan pasca pelaksanaan Pilkades nantinya. Dalam hal ini, ada 155 desa yang bakal melaksanakan Pilkades serentak di kabupaten setempat.

Berita Lainnya
1 dari 358
loading...

Selain itu, sambungnya, sangat penting untuk meminimalisir, atau menekan adanya gugatan maupun proses hukum pasca Pilkades. Sebab, kata dia, suksesnya pemilihan tidak lepas dari fungsi dan peranan dari panitia Pilkades.

“Jangan sampai tidak profesional dan ada gugatan tidak siap dihadapi, akhirnya menimbulkan masalah dikemudian hari. Karenya, harapan kita semua bisa berjalan dengan baik,” ucapnya.

Wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas II meliputi Kecamatan Basarang, Kapuas Barat dan Mantangai ini juga meminta, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Camat dan Pj Kepala Desa hingga masyarakat setempat, untuk dapat ikut dalam mengawasi pelaksanaan Pilkades.

“Tentunya kami ingin Pilkades sukses, berjalan lancar, aman, dan siapapun yang terpilih nanti tidak ada masalah,” demikian Yohanes.

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya