Ekonomi Membaik, Penjualan Mobil Diprediksi Terus Tumbuh

Banjarmasin, KP – Meningkatnya mobilitas masyarakat dan aktivitas perekonomian dalam beberapa bulan terakhir, turut berdampak terhadap penjualan mobil baru.

Hal tersebut diungkapkan Lana, Sales Consultant Dealer Mobil, Honda Trio Motor Banjarmasin. Menurutnya, semenjak memasuki bulan Ramadan 1443 H / 2022 M lalu hingga saat ini permintaan masyarakat terhadap mobil Honda menunjukkan trend positif.

“Mulai banyak yang booking unit sejak bulan puasa hingga memasuki lebaran. Biasanya, orang perlu mobil ketika lebaran. Ada yang buat keperluan mudik, ada yang ingin mengunjungi keluarga di luar kota, dan banyak lagi sebab lainnya,” ungkap Lana, Jum’at (27/5).

Selain itu, katanya, promo yang menarik juga menjadi alasan konsumen untuk melakukan pembelian. Misalnya saja, diskon hingga puluhan juta rupiah atau servis gratis secara berkala yang diberikan oleh dealer.

“Untuk beberapa jenis mobil kita memberikan potongan harga dan juga servis gratis berkala selama empat tahun atau 40 ribu kilometer,” beber Lana.

Kemudian, lanjut Lana, ada pula program uang muka minimal dari perusahaan leasing yang bekerjasama dengan pihak dealer.

“Bagi konsumen yang ingin melakukan pembelian secara kredit, kami juga melayani uang muka atau DP minim mulai dari tiga jutaan rupiah untuk mobil tertentu,” terangnya.

“Kami juga memberikan kesempatan bagi calon pembeli untuk melakukan test drive. Agar konsumen bisa merasakan langsung kenyamanan mengendarai mobil Honda, termasuk fitur-fitur unggulannya,” tambah Lana.

Dia mencontohkan, seperti All New Honda BR-V yang memiliki banyak keunggulan dan terpilih sebagai “Car of The Year” di ajang OTOMOTIF Award 2022.

Gelar ini diraih setelah melalui penilaian ketat dari segi desain, fitur, teknologi, kenyamanan, performa, efisiensi dan harga.

loading...

“All New Honda BR-V ini dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia, dengan standar kualitas Internasional yang kini telah disambut baik oleh berbagai negara,” ujar Lana.

Lebih jauh Lana menuturkan, dengan hadirnya tipe dan jenis terbaru mobil Honda dengan design dan berbagai keunggulan fitur-fiturnya akan semakin menarik minat konsumen untuk segera memiliki mobil idamannya.

“Apalagi, perekonomian masyarakat sudah mulai membaik seiring menurunnya sebaran Covid-19. Kami perkirakan penjualan otomotif, khususnya mobil Honda akan terus tumbuh ke depannya,” tandasnya.

Kemudian, untuk lebih dekat dengan konsumen, Honda Trio Motor juga sering mengadakan pameran di mall atau pusat perbelanjaan, seperti Duta Mall dan Lotte Mart Banjarmasin.

“Mulai tanggal 27 Mei sampai 2 Juni 2022 kami juga ada pameran di Lotte Mart. Bagi konsumen yang ingin melihat-lihat langsung fitur-fitur unggulan mobil Honda bisa datang langsung,” imbuhnya.

“Dan yang ingin tahu informasi lebih jauh tentang mobil Honda, diskon dan promo-promo menarik lainnya bisa menghubungi kami di nomor 081348367888. Kami tunggu untuk bergabung bersama keluarga besar Honda,” pungkasnya.

Sementara itu, dikutip dari Antara, Pengamat otomotif dari Institut Teknologi Bandung (ITB), Yannes Martinus Pasaribu, menilai penjualan otomotif di Indonesia diprediksi naik apabila ekonomi nasional bisa mempertahankan pertumbuhan di kisaran angka 5 persen sepanjang 2022.

Yannes mengingatkan bahwa Bank Indonesia (BI) menargetkan ekonomi nasional tumbuh 4,5 hingga 5,3 persen dari proyeksi awal sebesar 4,7 hingga 5,5 persen untuk keseluruhan tahun 2022.

Ia optimis proyeksi penjualan mobil baru dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yang mencapai 900 ribu unit pada tahun ini bisa terlampaui.

“Artinya prediksi Gaikindo bisa sampai 900 sampai 1 juta unit pada akhir tahun, itu sangat mungkin tercapai. Apalagi kalau pertumbuhannya (ekonomi nasional) bisa menembus 5,6 persen, nah, itu lebih tinggi lagi penjualan (mobil) di atas 1 juta sampai akhir tahun ini,” ujarnya. (Opq/K-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya