Hadapi Tahun Politik, Bang Dhin Fokus Kerja Kemanusiaan

Banjarmasin, KP – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kalsel fokus melakukan kerja kemanusiaan dalam menghadapi tahun politik pada 2024, terutama persiapan menghadapi Pemilu serentak.


“Kita fokus kerja kemanusiaan dalam menghadapi tahun politik, untuk membantu masyarakat,” kata Sekretaris PDI Perjuangan Kalsel, M Syaripuddin dalam pers realise yang diterima KP, Selasa (17/5), di Banjarmasin.


Menurut Bang Dhin, panggilan akrab M Syaripuddin, dalam menghadapi Pemilu 2024 dan di tengah situasi global serta upaya pemerintah untuk recovery dari pandemi Covid-19.


“Ini harus dilakukan yakni hadir dan berada di tengah-tengah masyarakat, membantu masyarakat dan memastikan kesiapan proses pelaksanaan Pemilu,” tambah Wakil Ketua DPRD Kalsel.

Berita Lainnya
1 dari 3
loading...


Bang Dhin mengungkapkan, menjelang Pemilu 2024 sebagai tahun-tahun Politik, memunculkan berbagai gerakan kontestasi, beragam prediksi dan analisis kekuatan Partai Politik, serta personal branding calon peserta Pemilu.


Hal yang perlu dikhawatirkan saat persaingan electoral tersebut diantaranya gesekan antar pendukung yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat yang tentunya turut mengganggu jalannya roda pemerintahan.


“Dalam menghadapi Pemilu 2024 terlebih dahulu penting untuk memikirkan kondisi masyarakat baru kemudian sejalan memastikan kesiapan pelaksanaan Pemilu, khususnya di daerah masing-masing,” ujarnya.


Disinggung mengenai kesiapan PDI Perjuangan, Bang Dhin mengungkapkan, lebih concern dengan penguatan struktur dan jaringan organik Partai, melakukan proses kaderisasi secara dalam kepada kader partai dan melaksanakan kerja-kerja politik yang diantaranya memberikan afirmasi bagi kemanusiaan, lingkungan dan kebudayaan. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya