Kejuaraan Taekwondo Maverick III Diikuti 280 atlet se Kalimantan

BANJARMASIN, KP – Sebanyak 17 kontingen se-Kalimantan beradu dalam Kejuaraan Taekwondo Maverick Open Championship III di GOR Hasanudin Banjarmasin pada Sabtu dan Minggu (14-15/5/2022).

Panitia pelaksana kejuaraan, Ferdyan Hartanto mengatakan bahwa setidaknya ada 280 atlet yang berpartisipasi dalam 9 kategori poomsae dan 6 kategori kyoryugi festival maupun prestasi.

“Event ini kita gelar sebagai pembibitan atlet dan kita fokus untuk anak-anak yang akan kita bina untuk mewakili Kalsel, selain itu ajang ini juga diikuti tim dari Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah,” jelas Ferdiyan.

Ferdyan juga tidak menutup kemungkinan bahwa pihaknya akan menggelar kejuaraan berskala nasional ke depannya.

“Kita merencanakan untuk menggelar event nasional, nanti kita akan berkolaborasi dengan pengurus provinsi, mudah-mudahan bisa terlaksana,” harapnya.

Berita Lainnya
1 dari 679
loading...

Ketua Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia (TI) Kalsel, Bambang Supriadi turut mengapresiasi gelaran kejuaraan ini.

Bambang mengutarakan pihaknya turut memantau para atlet di ajang ini, sehingga nanti bisa dibina lebih lanjut.

“Kejuaraan ini tentu berguna meningkatkan prestasi para atlet, semoga bisa muncul atlet-atlet berpotensial yang bisa mengharumkan nama banua,” harapnya.

Tim taekwondo Hulu Sungai Utara (HSU) berambisi menorehkan prestasi di ajang ini. Pelatih tim HSU, Rusilawati berharap semua perwakilan timnya yang turun di kategori pertandingan kyorugi maupun poomsae mampu menorehkan medali.

“Target maverick tentunya berharap meraih medali emas untuk semua kelas, selain itu saya berharap ajang ini bisa menambah pengalaman dan jam terbang atlet,” pungkasnya. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya