PDAM Bandarmasih Bakal Pasang Pipa Koneksi Baru

Banjarmasin, KP – Guna mengantisipasi terjadinya ketidaklancaran dalam pendistribusiam air bersih di daerah Tanjung Berkat dan Tanjung Pagar, Kecamatan Banjarmasin Barat, PDAM Bandarmasin, bakal memasang pipa koneksi yang baru, agar pendistribusian air bersih kepada para pelanggan bisa lebih baik lagi.

Sebelumnya PDAM Bandarmasih juga telah berupaya mengatasi hal tersebut, dengan cara melakukan pendistribusian air bersih dengan menggunakan mobil tanki.

Supervisor TRD I PDAM Bandarmasih, H Gunawan mengatakan, setelah dilakukan rapat bersama para dewan direksi, maka diputuskanlah untuk pemasangan titik pipa koneksi yang baru.

“Pipa koneksi yang baru itu nantinya yang akan digunakan untuk mendistribusikan air bersih kekawasan tersebut, terutama yang di Tanjung Berkat, karena tempat itu yang paling ujung,” ujar Gunawan, Rabu (11/05/2022).

Dia menjelaskan, nanti untuk pipa koneksi yang baru akan dipasang dari simpang 4 Antasan Raden, terus menyeberang dari bawah jembatan disitu, kemudian lurus depan, sepanjang 30-40 meter, yang nantinya akan digunakam untuk mendistribusikan air bersih ke kawasan tersebut.\

Untuk perizinan dan koordinasi bersama para ketua RT dan Lurah setempat pun sudah dilakukan, terkait pemasangan pipa yang baru tersebut.

Berita Lainnya
1 dari 4.779
loading...

“Saat ini tahapannya sudah sampai dalam mempersiapkan aksesorisnya. Karena untuk aksesorisnya itu harus dipesan dulu baru dibuatkan, jadi saat ini masih menunggu selesai dibuat dari dari pabrik, tapi kalau untuk keperluan barang yang lainnya sudah kita siapkan,” ungkapnya.

Gunawan juga menjelaskan, kalau untuk saat ini di kawasan Teluk Tiram itu, memang hanya memilik satu buah pipa koneksi, sehingga tidak sanggup menahan beban kebutuhan yang ada didaerah itu, terlebih lagi kawasan tersebut cukup jauh dari pipa induk.

Oleh sebab itu, akan dipasang pipa koneksi yang baru, khusus untuk mendistribusikan air bersih ke kawasan tersebut.

“Untuk pipa koneksi memang harus ditambah, karena pipa koneksi yang ada itu tidak sanggup mendistribusikan air bersih sampai ke daerah yang ada diujung sana,” jelas Gunawan

Ia juga berharap, dengan pemasangan pipa koneksi yang baru ini, bisa melancatkan pendistribusian air bersih ke kawasan tersebut.

“Mudah-mudahan nantinya pendistribusian air bersih bisa lebih lancarlah di daerah tersebut. Setidaknya bisa untuk pemerataam tekananlah, jadi pelanggan disana bisa dapat air bersih lah, karena kalau untuk penambahan tekanan untuk saat ini masih tidak bisa dilakukan,” pungkasnya. (nau/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya