Iklan
Iklan
Iklan
Hulu Sungai Selatan

Pemkab HSS Peringati HUT Proklamasi 17 Mei

×

Pemkab HSS Peringati HUT Proklamasi 17 Mei

Sebarkan artikel ini
UPACARA - Peringatan HUT ke-73 Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan. (KP/Ist)

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab ) Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan, Selasa (18/5/2022) di Halaman Kantor Bupati HSS, Jalan P Antasari Nomor 1 Kandangan.

Peringatan HUT ke-73 Proklamasi Gubernur Tentara ALRI tahun 2022 ini, mengambil tema “Bergerak Baimbayan Gasan Membangun Banua Kita”.

Android

Bupati HSS Achmad Fikry menjadi inspektur upacara tersebut, yang turut dihadiri Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, dan Sekretaris Daerah Muhammad Noor.

Bupati HSS Achmad Fikry berharap, semua kalangan bisa mewarisi, meneladani serta melanjutkan nilai dan semangat perjuangan para pahlawan yang setia terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Bupati Fikry berpesan, sebagai umat beragama diharapkan juga untuk mendoakan para arwah pahlawan agar mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT.

“Sebagai generasi penerus tentu semangat dan kesetiaan para pahlawan akan terus kita tanamkan dan pupuk, semoga kita diberikan kekuatan dan pertolongan untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan melalui pelaksanaan kegiatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Bupati Achmad Fikry mengungkapkan, sejak para tokoh pahlawan dari Kalsel ditetapkan sebagai pahlawan Nasional, pihaknya menginstruksikan setiap sekolah dan kantor memajang foto Brigjen H Hasan Basery, Pangeran Antasari serta Ideham Khalid.

“Dengan memajang foto-foto, kita ingin menimbulkan semangat dan kebanggaan bahwa kita memiliki tokoh asli HSS yang bergelar Pahlawan Nasional, serta untuk terus mengingatkan kita agar terus melanjutkan perjuangan-perjuangan beliau,” ujar Achmad Fikry.

Pada kesempatan itu, dilaksanakan penyerahan bantuan tali asih kepada para veteran dan janda veteran yang hadir mengikuti upacara.

Upacara juga dihadiri Unsur Forkopimda, para Kepala OPD, serta instansi vertikal BUMN/BUMD. (tor/K-6)

Iklan
Baca Juga:  HSS Kembali Ketatkan Pembatasan Kegiatan Kendalikan Covid-19 
Iklan