Tim Pelatih dan 14 Pemain Teken Kontrak dengan Barito Putera

Banjarmasin, KP – PS Barito Putera melakukan penandatanganan kontrak kepada tim pelatih, sejumlah pemain, official tim dan dokter tim untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 mendatang.

Proses penandatanganan kontrak dilakukan di kediaman founder Barito Putera, mendiang HA Sulaiman HB, Jalan Kampung Melayu Darat, Banjarmasin Tengah, Senin (23/5/2022) sore.

Untuk tim pelatih, ada 3 buah kontrak yang disodorkan oleh manajemen, yakni masing-masing untuk pelatih kepala, Dejan Antonic, asisten pelatih, Mladen Dodic dan pelatih kiper, Luis Fernando Vitorino.

Sementara, di barisan pemain ada 14 orang pemain yang resmi teken kontrak yakni, Joko Ribowo, Nor Khalid, Donny Monim, Rafi Syarahil, Frank Sokoy, Dendi Maulana, Nazar Nurzaidin, Rafli Ariyanto, Rendy Saputra, Afdal Yusra, Slamet Budiono, Risky Kurniawan, Rafael Oliviera (Rafinha), Stefan Antonic.

CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman menuturkan, bahwa belum keseluruhan pemain yang meneken kontrak, tapi masih ada beberapa pemain lagi yang akan menyusul tak lama lagi.

“Nanti menyusul bagi pemain yang belum datang ke Banjarmasin. Tapi kita pastikan pemain yang bersangkutan sudah menyetujui, tinggal menunggu diresmikan saja lagi,” ujarnya.

Hasnur menambahkan, secara keseluruhan total ada 33 pemain, termasuk 4 pemain asing yang akan menghuni skuad Laskar Antasari musim ini.

“InsyaAllah minggu depan akan lengkap semuanya, sebelum nanti bersama-sama berangkat ke Solo untuk pemusatan latihan di sana,” ungkap putra ke 4 dari pasangan pendiri PS Barito Putera, almarhum H Abddusamad Sulaiman HB dan almarhumah Hj Nurhayati ini.

Terkait durasi kontrak, Hasnur membeberkan untuk sementara rata-rata pemain dikontrak selama semusim dulu, mengingat Barito Putera baru mulai membangun kerangka tim.

Berita Lainnya
1 dari 22
loading...

“Iya, karena kita baru bangun tim dari awal lagi, saya ingin satu musim kompetisi dulu. Tapi, InsyaAllah di tengah musim akan ada evaluasi dari manajemen. Kalau memang sudah menunjukkan cinta, loyalitas dan semangat wasakanya, tentu akan kita perpanjang agar tim pelatih beberapa tahun ke depan tidak sulit membangun tim dari awal lagi,” urai Hasnur.

Menariknya, dari 14 orang pemain yang menandatangani kontrak dengan Barito Putera hari ini ada nama Stefan Antonic.

Stefan ternyata adalah anak kandung dari pelatih kepala Dejan Antonic. Diketahui, dia sebelumnya sempat bermain di salah satu klub Liga Utama Hong Kong, yakni Southern District FC.

Saat ditanya, apakah Stefan merupakan salah satu pemain yang bakal mengisi slot pemain asing?

Hasnur menjelaskan, bahwa Stefan bukan termasuk dari 4 pemain asing yang akan bermain pada musim ini.

“Dalam regulasinya mengatakan, bahwa slot pemain asing yakni satu pemain asia dan 3 non asia yang bermain. Tapi untuk di kontrak bisa sebanyak-banyaknya,” katanya.

Menurut Hasnur, manajemen sedang berusaha untuk mengurus proses naturalisasi Stefan agar ke depannya bisa segera mengisi skuad Laskar Antasari.

“Mudah-mudahan bisa secepatnya, jadi untuk sementara ini pemain yang bersangkutan bergabung dulu dengan tim dan mandatangani kontrak dengan kita,” sebutnya.

“Ke depannya kita berharap, bisa menambah pemain melalui naturalisasi agar bisa menambah kekuatan tim kita,” tuntasnya. (Opq/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya