191 pebulutangkis pelajar Ikuti Festival Olahraga Piala Gubernur 2022

Sebanyak 191 pebulutangkis pelajar dri 11 kabupaten kota mengikuti Festival Olahraga Piala Gubernur 2022, dig OR Hippindo Banjarmasin.

BANJARMASIN, KP – Sebanyak 191 atlet dari 11 Kabupaten/Kota se Kalimantan Selatan (Kalsel) turut serta dalam kejuaraan bulutangkis bertajuk Piala Gubernur Kalsel 2022.

Total 11 kategori lomba yang dipertandingkan di GOR Hippindo Banjarmasin mulai 22 hingga 25 Juni 2022.

Kejuaraan ini dibuka secara langsung oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora), H Hermansyah.

Dalam sambutannya, Hermansyah mengatakan bahwa Kejuaraan ini juga termasuk Rangkaian Festival Olahraga Pelajar Tingkat Provinsi tahun 2022.

Selain itu, Hermansyah mengatakan bahwa Kejuaraan Bulutangkis Piala Gubernur Kalsel ini, merupakan ajang seleksi pebulutangkis muda di Kalsel untuk mengikuti Kejuaraan Bulutangkis Piala Presiden pada Agustus mendatang.

“Ini merupakan ajang untuk menyeleksi atlet perwakilan Kalsel, mudah-mudahan atlet kita bisa berprestasi mengulangi kesuksesan sebelumnya. Pada tahun ini tadi kita juga sudah bisa memasukan atlet bulutangkis kita di Pelatnas,” sambungnya, Rabu (22/6/2022)

Dengan kejuaraan yang digelar dan prestasi sebelumnya yang diraih Kalsel, Hermansyah berharap hal ini bisa menjadi suntikan motivasi bagi atlet-atlet muda.

Berita Lainnya
1 dari 679
loading...

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi motivasi bagi anak-anak kita untuk bisa kembali masuk dalam Pelatnas,” harap Hermansyah yang didampingi Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora HM Nasir dan Kasi Pengembangan Olahraga Rekreasi Tradisional dan Layanan Khusus, Budiono.

Sementara itu, Wakil Ketua I Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kalsel, Rusdiansyah, menambahkan bahwa ada dua kabupaten yang tidak mengirim perwakilan di kejuaraan ini.

“Yang tidak mengirim adalah Kabupaten Balangan dan Hulu Sungai Utara, juara dari Piala Gubernur Kalsel ini dipastikan akan dikirim untuk mengikuti Piala Presiden. Kegiatan ini nantinya juga akan rutin digelar setiap tahun,” pungkasnya.

Menurut penanggung jawab pertandingan, dalam ajang Festival Olahraga Pelajar Gubernur Cup 2022, Budiono, mempertandingkan lima cabang olahraga, yakni bulutangkis, di GOR Hippindo, basket 3×3 di GOR Hasanuddin HM, catur di Rektorat ULM Kayu Tangi, Sepakbola U12 di lapangan Kayu Tangi dan bola voli yang dijadwalkan di langsungkan di Kandangan HSS.

Pelatih tim bulutangkis Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Rahman optimistis di ajang kali ini.

“Kami mengirimkan enam atlet, untuk kategori yang kami unggulakan yaitu di tunggal pemula putri dan ganda pemula putri,” ujarnya.

Rasa optimistis juga ditunjukkan oleh atlet bulutangkis asal kabupaten Tanahbumbu, M Ayiti. Berbekal pengalaman di ajang Kejurprov dan Selekprov, Ayiti berambisi menorehkan prestasi di Piala Gubernur 2022.

“Saya turun di kategori remaja putra, saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa meraih gelar juara,” pungkasnya. (mets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya