Dispora gelar pelatihan Public Speaking

Banjarmasin, KP – Guna meningkatkan pengetahuan public speaking, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan, melalui Bidang Pemberdayaan Pemuda Dispora, memberikan pelatihan bagi organisasi kepemudaan se-Kalsel di Hotel Nasa Banjarmasin, dari tgl 21 sampai 23 Juni 2022.

Kegiatan ini digelar dalam upaya meningkatkan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) di Kalsel, agar generasi muda bisa terus berkiprah melalui organisasi-organisasi kepemudaan.

“Pelatihan ini sangat penting untuk meningkatkan keterampilan para pemuda untuk bersosialisasi ke masyarakat dan tampil percaya diri menghadapi audiensi,” kata Kepala Dispora Kalsel, Hermansyah, didampingi Sekretaris Dispora Fathul Bahri, Selasa (21/6/2022).

Sementara itu, Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda, Yuyu Rahmad Mulyana menambahkan berdasarkan data IPP (Indek Prestasi Pemuda), salah satu kelemahan pemuda Kalsel adalah berbicara di depan umum.

Berita Lainnya
1 dari 679
loading...

Untuk itu, Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel berupaya membantu mengatasi persoalan tersebut dengan melaksanakan pelatihan ini.

Ia berharap melalui pelatihan ini, mereka dapat percaya diri tampil berbicara di depan masyarakat luas.

“Hal ini mengingat tugas dan fungsi organisasi kepemudaan berhubungan dengan masyarakat yang mengharuskan berbicara di depan umum,” pungkas Yuyu Rachmat.

Panitia pelaksana Pelatihan Public Speaking, Hj Aridha S.Sos melaporkan,

Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 21-23 Juni dengan jumlah peserta 60 orang dari perwakilan organisasi kepemudaan se-Kalsel. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya