Bupati Hadiri Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak

Rantau, KP – Bupati Tapin HM Arifin Arpa menghadiri apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan pemungutan suara pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Tapin yang berlangsung Rabu 29 Juni 2022. Selasa (28/6/2022) bertempat Lapangan Mapolres Tapin.

Apel pergseran pasukan di pimpin Kapolres Tapin AKBP Ernesto Saiser sementara peserta apel dari TNI, Polri, Satpol PP dan Linmas Se Kabupaten Tapin.

Kapolres Tapin AKBP Ernesto Saiser dalam amanatnya menyampaikan, apel pergeseran pasukan dalam rangka mengamankan pemungutan suara pemilihan kepala desa serentak yang berlangsung pada rabu 29 juni 2022. Sekaligus untuk mengecek kesiapan Personil, sarana dan prasarana untuk pengamanan pada pemungutan dan perhitungan suara Pilkades Serentak di Kabupaten Tapin.

“Sebanyak 455 personil di turunkan terdiri dari 134 Personil Pam TPS, 151 Personil Polri, 30 Brimob Polda Kalsel, 60 personil TNI Kodim 1010 Tapin dan 80 Personil Satpol PP pada pemungutan suara pemilihan kepala desa serentak besok hari,” Jelasnya.

Untuk pelaksanaan Pilkades Serentak di gelar di 60 Desa dengan 128 TPS dengan jumlah calon 211 calon kepala Desa. Hal ini tentu membutuhkan pengamanan agar pelaksanaan Pilkades ini berjalan dengan baik sesuai harapan kita semua.

Berita Lainnya
1 dari 423
loading...

Oleh karena itu dalam upaya mendukung penyelenggaraan Pilkades yang demokratis senantiasa memghormati keberagaman, aspirasi politik sertamendukung supermasi hukum dan ham maka Polres Tapinselaku penanggunga jawab keamanaan berkewajiban untuk mengawal, menjaga mengamankan penyelenggaraan pemilihan kepala desa serentak di Kab Tapin.

Pada kesempatan ini saya berpesan agar kepada petugas pengamanan bisa menjadikan Pilkades Serentak yang jujur, adil, aman, sehat dan berkualitas.

Sementara Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengatakan, apel pergeseran pasukan pengamanan pemungutan suara pada pemilihan kepala desa serentak di 60 desa tersebuar di 12 Kecamatan di Kabupaten Tapin ini adalah pra pelaksanaan pengamanaan. Tidak hanya untuk mengamankan pemilihan kepala desa saja tetapi juga pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, Walikota, Gubernur dan Wakil Gubernur sampai Presiden dan Wakil Presiden.

“Kalau pemilihan kepala desa yang berlangsung besok dinyatakan aman tentunya, berharap pemilihan umum selanjutnya juga aman,“ ujarnya.

Dihimbau kepada warga masyarakat, saya minta hadir untuk memilih sesuai dengan pilihannya, siapapun yang terpilih untuk sama-sama mendukungnya dan yang terpenting untuk menjaga kebersamaan, ketertiban, keamanan di wilayah desa yang menyelenggarakan pemilihan kepala desa.

“Jaga kebersamaan dan keamanan di desa masing-masing yang menyelenggarakan pemilihan kepala desa, siapapun yang terpilih itulah yang menjadi pemimpin di desa masing-masing untuk didukung,“ pinta Bupati. (abd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya