Dispora seleksi pasangan muda inspiratif

Banjarmasin, KP – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Selatan, melalui Bidang Pengembangan Pemuda, menggelr Seleksi Pasangan Muda Inspiratif dan Berprestasi, di Hotel POP Banjarmasin tgl 21-23 Juni 2022.

Kegiatan diresmikan oleh Asisten Bd Perekonomian dan Pembangunan Setda Prov Kalsel, Ir H Syaiful Azhari,MP. Ditandai dengan pemasangan tanda peserta secara simbolis.

Menjadi pasangan muda yang telah terikat dalam pernikahan, bukan berarti tak bisa lagi berkreasi dan berprestasi. Hal ini dibuktikan oleh para pasangan muda yang jadi peserta Pemilihan Pasangan Muda Inspiratif dan Berprestasi Kalsel 2022. Ajang yang digelar oleh Bidang Pengembangan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahrag (Dispora) Kalsel tersebut berupaya mencetak para pasangan muda yang berkualitas, sehingga bisa membanggakan keluarga maupun daerahnya masing-masing.

“Lewat ajang ini, kami ingin menumbuhkan rasa optimisme di kalangan para pasangan muda yang baru membentuk rumah tangga. Kami percaya, di usia yang masih muda, mereka masih bisa berprestasi dan memberikan inspirasi bagi orang-orang disekitarnya. Sehingga, bisa menjadi contoh yang bagus bagi pasangan muda lainnya,” sebut Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dispora Kalsel, Heru Susmianto usai seremoni pembukaan ajang ini di Hotel Pop Banjarmasin, Selasa (21/6).

Berita Lainnya
1 dari 679
loading...

Ditambahkan Heru, dalam ajang ini diikuti oleh 12 pasangan muda dari berbagai daerah di Kalsel. “Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari. Mereka akan kami berikan pembekalan manajemen rumah tangga, psikologi, motivasi, hingga materi religi atau keagamaan. Nantinya, mereka akan kami berikan kesempatan untuk menyampaikan pandangan dalam membina rumah tangga yang berkualitas dan dinilai oleh para juri,” paparnya.

Pasangan yang terbaik di ajang ini akan mendapatkan hadiah dari Dispora Kalsel. “Pengumuman juara Pemilihan Pasangan Muda Inspiratif dan Berprestasi Kalsel 2022 akan diumumkan Kamis (23/6) nanti. Kami berharap, lewat ajang ini akan membina para pasangan muda untuk menciptakan rumah tangga yang berkualitas dan berprestasi. Selain itu, juga untuk meningkatkan indeks penilaian pemuda di Kalsel,” sambungnya.

Panitia seleksi, Denny Saputra melaporkan, kegiatan diikuti 12 pasangan dari 11 Kabupaten Kota. Dari Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar, Balangan, tabalong, Batola, Tanah Laut dan Kotabaru.

Sementara itu, Muhammad Algi Rifani dan Ratna Safitri,SPddari Al-ajyb Foundation Banjarmasin, salah satu pasangan muda mengaku sangat senang berpartisipasi di ajang ini.

“Lewat kegiatan ini, kami bisa mendapatkan banyak ilmu dan juga motivasi untuk membentuk rumah tangga yang berkualitas di usia muda. Selain itu, ajang ini juga sebagai wadah mengukir prestasi bagi para pasangan muda yang baru merajut rumah tangga,” papar Algi. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya