Paman Birin: Duta Kampus jadi Teladan dan Pioner Mahasiswa Lainnya

Banjarmasin, KP – Duta Kampus Universitas Muhammadiyah Banjarmasin (UMB), dapat menjadi teladan maupun pioner bagi mahasiswa/i UMB khususnya, serta mahasiswa lain pada umumnya.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor melalui Kepala Dinas Pariwisata Kalimantan Selatan, Muhammad Syarifuddin di Gedung Mahligai Pancasila, Sabtu (4/6) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Universitas Muhammadiyah Banjarmasin atas terselenggaranya pemilihan duta kampus tahun 2022.

Karena dengan adanya kegiatan ini, dapat menggali, dan mencari bibit-bibit sumber daya manusia yang cerdas, terampil, inovatif, dan kreatif serta dapat mengasah kemampuan maupun bakat, yang dimiliki oleh generasi muda khususnya mereka yang menempuh pendidikan di UMB.

“Selamat dan sukses saya sampaikan kepada para finalis, yang akan berlaga dalam malam grand final ini. Pencapaian yang luar biasa, yang patut untuk disyukuri. karena untuk sampai di malam grand final ini, bukanlah hal yang mudah,” kata Paman Birin.

Paman Birin menuturkan, menjadi duta kampus tentu sebuah kebanggaan tersendiri bagi seorang mahasiswa.Akan tetapi juga duta kampus memiliki tanggungjawab dan tugas yang luar biasa yakni mampu untuk lebih mengenalkan kampusnya secara luas, baik dari segi promosi maupun dalam menjaga citra baik kampus.

Berita Lainnya
1 dari 1.692
loading...

“Mempromosikan kampus berarti mempromosikan pendidikan, menjaga citra atau nama baik kampus, berarti menjaga citra dan nama baik pendidikan,” pesannya.

Untuk itu, ia mengingatkan agar duta kampus menjadi teladan yang rajin belajar, teladan yang rajin dalam menggali dan mengasah kemampuan diri, sehingga dapat menjadi SDM yang berkualitas, cerdas, kreatif, inovatif, serta berdaya saing.

“Jadilah teladan sebagai mahasiswa yang berperilaku baik dan memiliki akhlak mulia,”katanya.

Dalam kesempatan tersebut ia juga mengajak kepada para finalis duta kampus, dan civitas akademika UMB, untuk bersama-sama memajukan pendidikan di banua kita. Demi terwujud dan lahirnya sumber daya manusia yang cerdas, berkualitas, dan berdaya saing.

“Hal ini penting untuk kita persiapkan dari sekarang hingga masa yang akan datang. dengan harapan, banua kita, generasi muda kita, dapat mengarungi era globalisasi seperti sekarang ini, dengan optimis dan penuh keyakinan. karena, kecerdasan maupun ilmu pengetahuan saja tidak cukup, tetapi juga harus didukung dengan skill yang dibutuhkan di masa sekarang,” pungkasnya.

Sementara, Ahmad Khairuddin Rektor Universitas Muhammadiyah Banjarmasin dalam laporannya mengatakan, total peserta duta kampus UMB 2022 diikuti 46 peserta.

“Mereka berjuang dari babak penyisihan dengan total peserta 46 peserta terdiri dari 23 putera dan 23 puteri. Seluruh peserta melewati banyak fase seperti Pembekalan, penampilan bakat dan lain-lain, hingga ke tahap akhir grand final yang berlangsung pada 4 Juni 2022 di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin. Di tahap ini hanya tersisa 6 peserta putera dan 6 peserta puteri,” jelasnya. (adpim/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya