Pemkab Barut Ikuti Rakor Nasional Pengawasan Intern

Muara Teweh, KP – Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Inspektorat Barito Utara (Barut) mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Nasional Pengawasan Intern tahun 2022 bersama Presiden Republik Indonesia secara Virtual, Selasa (14/6) di Aula Inspektorat Muara Teweh.

Rakor tersebut bertujuan dalam upaya peningkatan penggunaan produk dalam negeri untuk memperkuat peningkatan ekonomi dengan melalui perencanaan dan pengawasan baik di pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi dan kabupaten.

Dalam Paparan Presiden Joko Widodo yang membuka secara resmi Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Intern Tahun 2022 secara Virtual menyampaikan bahwa dalam rangka menghadapi krisis Global yang saat ini dihadapi oleh seluruh Dunia termasuk Indonesia.

Berita Lainnya

Dandim Minta Kades Rangkul Semua Pihak

Barito Utara Terima 61 Sapi Kurban

1 dari 185
loading...

Untuk tetap bisa bertahan ditengah krisis Global maka untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dalam Negeri maka perlu peningkatan dan penggunaan produk-produk dalam Negeri melalui pengawalan penggunaan produk dalam negeri (P3DN) sehingga kita dapat menjadi bangsa yang mandiri.

Sementara itu, Kepala Inspekturat Barut Drs Elpi Elpanop menyampaikan bahwa kita akan menindak lanjuti apa yang telah disampaikan oleh Presiden RI dalam upaya peningkatan ekonomi dimasa krisis global yang saat ini dialami oleh seluruh Negara termasuk Indonesia salah satunya melalui pengawalan penggunaan produk dalam negeri (P3DN).

“Tentunya kita mendukung upaya baik pemerintah pusat maupun daerah dalam upaya meningkatkan ekonomi dalam Negeri melalui pengawalan penggunaan produk dalam negeri (P3DN),” tutupnya. (asa/K-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya