Rafinha Dipastikan Absen Pada Laga Kontra Borneo FC

Banjarmasin, KP – Kabar kurang mengenakan datang dari PS Barito Putera mencuat jelang menghadapi Borneo FC di laga ketiga Grup B Piala Presiden tahun 2022 di Stadion Segiri Samarinda pada Rabu (22/06) besok.

Pasalnya, satu pemain asing yang menjadi andalan tim berjuluk Laskar Antasari itu untuk posisi sayap, yakni Rafinha terpaksa absen di laga Derby Papadaan tersebut.

Pelatih Barito Putera, Dejan Antonic membeberkan, bahwa Rafinha yang masih dalam pengawasan dokter terkait cedera yang dialaminya saat menghadapi Persija Jakarta.

“Rafinha masih kita lihat kondisinya, pasti kita akan melakukan rotasi, karena ada beberapa pemain yang sudah capek,” ungkapnya pada sesi konferensi pers jelang laga, Selasa (21/06) siang.

Bukan tanpa alasan, ia menegaskan bahwa anak asuhnya harus mematuhi keputusan dari dokter, apakah pemain itu bisa bermain atau harus istirahat.

Pasalnya jelang menghadapi laga tersebut, pelatih Barito Putera mengakui bahwa beberapa pemainnya mengalami kelelahan karena padatnya pertandingan di Piala Presiden.

“Persiapan Barito untuk game besok cukup baik dan berjalan normal, para pemain mengalami sedikit kelelahan namun secara kondisi semua pemain siap untuk menghadapi match ketiga,” bebernya

Berita Lainnya
1 dari 20
loading...

Barito Putera saat ini menghuni puncak klasemen Grup B Piala Presiden 2022 dengan 4 poin, unggul 1 poin atas Borneo FC di posisi kedua.

Padahal, laga tersebut merupakan momentum penting bagi Laskar Antasari untuk menjaga asa lolos ke babak 8 besar.

Kendati demikian, Dejan memastikan akan tetap menampilkan performa terbaik anak asuhnya. Pria Serbia mengaku telah menyiapkan strategi khusus untuk meredam agresivitas para pemain tim tuan rumah.

“Semua pertandingan tentu ada taktik khusus, taktik menghadapi Borneo FC pasti beda dengan menghadapi Persija, mengingat Borneo FC merupakan tim yang mempunyai kualitas baik dan memiliki materi pemain yang sangat bagus,” tukasnya

Sementara itu, pemain Barito Putera, Franc Rikhart Sokoy, menyatakan kesiapan dirinya bersama rekan-rekan di tim untuk menghadapi Borneo FC.

“Kami dari pemain sangat siap sekali untuk pertandingan berikutnya, semoga kami bisa memberikan yang terbaik,” pungkasnya. (Kin/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya