HMI Diharapkan Jadi Teladan Aktivis Mahasiswa Religius

Pelaihari, KP – Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta melalui Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H Hairul Rijal berharap aktivis organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) mampu menjadi teladan, tidak hanya dalam hal kepekaan terhadap isu-isu pembangunan namun juga sebagai teladan mahasiswa yang religius. Hal tersebut Ia sampaikan pada acara pembukaan Pleno I Badan Koordinasi (Badko) HMI se-Kalimantan Selatan dan Tengah (Kalsel-Teng), bertempat di Aula Diklat Loka Bina Praja Pelaihari, Sabtu (2/7/2022).

“HMI adalah organisasi yang besar. Banyak tokoh-tokoh besar dan cendekiawan muslim yang berasal dari HMI. Seperti pada lirik Hymne HMI yang menjunjung tinggi syiar Islam, Alquran dan Hadist, saya harap para aktivis HMI juga mampu menjadi teladan pagi mahasiswa lainnya di Tala, peduli dengan pembangunan daerah dan sebagai contoh muslim yang baik”, harapnya.

Berita Lainnya
1 dari 761
loading...

Lebih lanjut bupati dalam sambutan yang dibacakan Hairul Rijal kembali menegaskan bahwa HMI dan organisasi kepemudaan lainnya adalah mitra pemerintah daerah. Ia ingin para mahasiswa dan pemuda pada umumnya peduli terhadap pembangunan di Tala.

“Saya harap HMI dan seluruh organisasi yang ada di Tala dapat terus bekerja sama dengan pemerintah daerah, baik dalam pembangunan fisik dan non fisik (sumber daya manusia), karena pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, perlu juga ada saran atau kritikan yang membangun. Pembangunan yang sudah baik kita tingkatkan dan pembangunan yang kurang akan kita benahi”, tambahnya.

Turut hadir pada acara tersebut Ketua Dewan Penasihat Majelis Daerah Korps Alumni HMI (KAHMI) Tala H Hamdan, perwakilan Kodim 1009/Tala, perwakilan Dispora Tala dan para pengurus HMI Kalsel-Teng. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya