Pemkab Katingan Akan Bangun Lagi Patung Pahlawan Nasional Tjilik Riwut

Kasongan, KP – Bupati Katingan Sakariyas menyebutkan terkait robohnya patung pahlawan Nasional Tjilik Riwut di bundaran halaman Kantor Pemkab Katingan karena sudah cukup lama.

“Untuk itu, kedepan kita akan bangun kembali patung Pahlawan Nasional Tjilik Riwut di Bundaran Kantor Pemkab Katingan yang baru, ” sebut Sakariyas, Jumat (1/7/2022).

Disampaikannya, terkait robohnya patung pahlawan Tjilik Riwut itu, disampaikan dengan pihak keluarga alamarhum Tjilik Riwut, kemudian juga disampaikan adanya wacana untuk membangun patung itu yang baru di tempatkan di tempat semula.

Berita Lainnya
1 dari 214
loading...

“Kita telah menyampaikan dan memberitahu kepada pihak keluarga Almarhum Tjilik Riwut wacana membangun ulang patung itu, ” ucap Sakariyas.

Tentunya, pantung yang baru telah dikoordinasikan dengan pembuat patung, dengan rancangan seperti seorang penerjun payung, karena beliau juga merupakan seorang penerjun panyung pertama di Kalimantan.

“Kita berharap, bahan dan bangunan patung itu lebih kokoh, dan mengingatkan bahwa kita memiliki pahlawan nasional Tjilik Riwut asal Kalteng, “timpalnya. (Isn/K-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya