Iklan
Iklan
Iklan
BanjarmasinLensa Banjarmasin

Wali Kota Ibnu Sina Sebut Momentum Pemulihan Ekonomi

×

Wali Kota Ibnu Sina Sebut Momentum Pemulihan Ekonomi

Sebarkan artikel ini

Banjarmasin, KP – Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina menghadiri kick off Porseni XIII Politeknik se-Indonesia, bertempat di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Hassanudin, Kota Banjarmasin, Kamis 14/07/2022.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, turut dihadiri Forkopimda Kalimantan Selatan.

H Ibnu Sina menyampaikan kegiatan tersebut diikuti sebanyak 50 Politeknik di seluruh Indonesia dengan jumlah total sebanyak 2500 kontingen yang akan bertanding, Ia berharap acara tersebut dapat berjalan dengan lancar hingga selesai.

“Dan tidak tanggung-tanggung 50 politeknik seluruh Indonesia hadir, dan kurang lebih 2500 kontingen, mudah-mudahan bisa berlangsung dengan lancar, tentu junjung tinggi sportivitas, kemudian juga cabang seni dan olahraga yang dipertandingkan,” ucap H Ibnu Sina.

“Mudah-mudahan melahirkan atlet-atlet yang berprestasi. Mudah-mudahan Politeknik Negeri Banjarmasin sebagai tuan rumah luar biasa,”tambahnya.

H Ibnu Sina mengungkapkan, menyambut kegiatan yang digelar sepekan itu, Pemko telah menyiapkan beragam wisata yang dapat dinikmati oleh para peserta. Hal itu diharapkan dapat membuat perekonomian di Kalimantan Selatan cepat pulih pasca pandemi Covid-19 khususnya di Kota Banjarmasin.

“Ya, tadi sudah disampaikan pada pak direktur bahwa mereka ini kan selama satu minggu disini, tentu akan menikmati suasana kota, kami sudah siapkan juga kalau ingin berwisata, Pasar Terapung, Susur Sungai, wisata sejarah, karena kota Banjarmasin ini kan Kota Tua, 496 usianya tahun ini, tentunya banyak peninggalan sejarah, yang dulu, yang bisa menambah wawasan kita semua,” ungkap H Ibnu Sina.

“Mudah-mudahan ini menjadi kesempatan pertama setelah pandemi, ini menjadi kesempatan untuk pemulihan ekonomi, Kalimantan Selatan dan Indonesia secara keseluruhan. Terima kasih juga pada Ibu Dirjen Pokasi. Banjarmasin bisa jadi tuan rumah yang baik,” tutupnya. (Diskominfotik/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Harga BMT diatas 10.000 Rupiah
Iklan