Bupati Dukung Perkembangan STAI Darul Ulum Kandangan

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry menerima kunjungan Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darul Ulum Kandangan Muhsin Aseri, Kamis (4/8/2022) di Ruang Kerja Kantor Sekretariat Daerah setempat.

Pada pertemuan itu, Ketua STAI Darul Ulum Kandangan memaparkan perkembangan perkuliahan di kampusnya.

Saat ini STAI Darul Ulum Kandangan sudah memiliki ruang kelas sebanyak 20 buah. Namun, dengan perkembangan mahasiswa yang tiap tahun makin bertambah, maka diperlukan pengembangan sebanyak 10 ruangan baru.

Sementara prasarana dan sarana perkuliahan, juga sudah menyesuaikan kenyamanan mahasiswa dalam mengikuti perkuliahan.

Ketua STAI Darul Ulum Kandangan, Dr Muhsin Aseri mengungkapkan, menyesuaikan salah satu visi Kabupaten HSS “Cerdas”, pihaknya memberikan bantuan biaya pendidikan untuk guru pondok pesantren, dai terpencil, hingga mualaf yang baru dua tahun masuk islam dan ingin berkuliah.

Berita Lainnya
1 dari 830
loading...

“Dana ini dikelola Unit Pengumpul Zakat (UPZ), dari sumbangan infaq mahasiswa dan dosen,” terangnya.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, keberadaan STAI Darul Ulum sangat membantu masyarakat HSS yang ingin berkuliah. Pemkab HSS tuturnya, akan selalu mendukung kampus tersebut dalam terus berkembang.

Bupati juga akan mempelajari dan mengkaji, terkait permohonan bantuan dalam rangka pembangunan ruangan tambahan di STAI Darul Ulum.

“Ini nanti bisa dibangunkan atau di hibahkan, namun akan kita kaji terlebih dahulu. Karena saat ini kita belum biasa menghibahkan ke perguruan tinggi, karena perguruan tinggi ini kan bukan kewenangan daerah,” tuturnya.

Sedangkan hal lain yang berkaitan dengan prasarana dan sarana kampus, berpesan agar STAI mengintensifkan komonikasi dengan dinas terkait. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya