Iklan
Iklan
Iklan
Banjarmasin

Karang Taruna Wadah Pengembangan Generasi Muda

×

Karang Taruna Wadah Pengembangan Generasi Muda

Sebarkan artikel ini
KARANG TARUNA – Komisi IV DPRD Kalsel menerima audensi sekaligus silaturahmi Karang Taruna Kalsel dalam rangka pengembangan kegiatan generasi muda, Selasa (16/8), di Banjarmasin. (KP/DPRD Kalsel)

Banjarmasin, KP – Keberadaan karang taruna sangat penting sebagai wadah pengembangan generasimuda, atas kesadaran serta tanggungjawab sosial untuk tercapai kesejahteraan masyarakat.


“Jadi karang taruna harus bisa memberikan pelatihan generasi muda agar menjadi pribadi yang terampil dan bermental kuat,” kata Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, Gina Mariati.


Hal tersebut diungkapkannya saat audensi sekaligus silaturahmi Karang Taruna Kalsel dengan Komisi IV DPRD Kalsel, Selasa (16/8), di Banjarmasin.


Apalagi Karang Taruna merupakan organisasi kepemudaan di Indonesia yang dibentuk oleh masyarakat sebagai wadah generasi muda untuk mengembangkan diri, tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran serta tanggung jawab sosial untuk tercapainya kesejahteraan masyarakat.


Gina mengharapkan agar karang taruna Kalsel memiliki program pelatihan untuk anak-anak bisa belajar seperti potong rambut, belajar bahasa Inggris, belajar komputer dan lainnya.


“Agar bisa membentuk anak muda yang tangguh, bermental baja, dan tidak lupa, mental anak tu sendiri dibentuk dari keluarga,” tambah politisi Partai Nasdem.


Ketua Karang Taruna Kalsel, Tri Hayat Ari Wibowo mengungkapkan, telah memiliki program-program untuk pengembangan generasi muda ke depan dalam rangka menghidupkan kembali kegiatan karang taruna.


“Kita akan melangkan ke depan dengan program yang telah ada,” kata Tri Hayat Ari Wibowo yang berterimakasih atas diterimanya audensi dan silaturahmi Karang Taruna.


Selain itu, juga arahan dan petunjuk agar bisa menghidupkan kegiatan Karang Taruna dengan program-program yang sudah dilakukan dan yang akan dibuat pada 2022-2023. (lyn/KPO-1)

Iklan
Baca Juga:  Ibnu Sina Ikuti City Sanitarian Summit CSS ke XX
Iklan